Manfaat Buah Alpukat Untuk Mencegah Berbagai Penyakit

Kamis, 17 September 2015
Manfaat Buah Alpukat Untuk Mencegah  Berbagai Penyakit. Alpukat dianggap salah satu makanan terbaik di dunia. Alpukat mengandung lebih dari 25 nutrisi penting, seperti vitamin A, B, C, E, dan K, serta tembaga, besi, fosfor, magnesium, kalium, serat, protein, lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda (seperti omega-3 asam lemak asam), folat dan beberapa elemen lain yang bermanfaat.

Berikut Beberapa Manfaat Buah Alpukat Untuk Mencegah Penyakit :
  1. Mencegah Kanker Prostat
  2. Mencegah Kanker Mulut
  3. Pencegahan Kanker Payudara
  4. Pencegahan Stroke
  5. Mencegah peradangan
  6. Mencegah Penyakit Spina Bifida
  7. Mencegah Penuanaan Dini
  8. Mencegah Kencing manis
Manfaat buah alpukat untuk  kesehatan.
  • Memelihara Kulit
    Alpukat dapat meningkatkan kesehatan kulit Kita karena lemak tak jenuh tunggal yang terdapat dalam buah alpukat dapat membantu lapisan epidermis kulit Kita mempertahankan kelembabannya.
    Minyak alpukat bekerja dengan baik sebagai pelembab kulit alami. Hal ini juga dapat membantu mengobati beberapa masalah kulit termasuk kulit kering, psoriasis, dermatitis, eksim, luka, bintik-bintik penuaan, bekas luka dan kerusakan akibat sinar matahari.
    Tidak cuma itu, lemak omega yang terkandung dalam alpukat membantu mengurangi kemerahan kulit dan iritasi dan meningkatkan proses alami tubuh untuk memperbaiki sel-sel yang rusak.
    Menggunakan alpukat secara teratur juga akan mengurangi tanda-tanda penuaan dan meningkatkan produksi kolagen, yang mempertahankan elastisitas dan kekencangan kulit Kita.
  • Meningkatkan Kesehatan Otak
    Ahli kesehatan mengatakan bahwa alpukat merupakan salah satu makanan teratas yang membantu meningkatkan kesehatan otak karena kadar yang tinggi dari omega-3, asam lemak, dan vitamin E yang terkadung di dalamnya.
    Asam lemak dan Omega-3 menjaga otak sehat dengan meningkatkan suplai darah ke korteks pre-frontal, bagian depan otak yang bertanggung jawab untuk berpikir kritis, berperilaku, pengambilan keputusan, dan perencanaan.
    Vitamin E telah terbukti secara klinis untuk mencegah perkembangan penyakit Alzheimer. Mereka yang menderita Alzheimer akan mendapat manfaat dari makan alpukat setiap hari.
  • Meningkatkan Kesehatan Jantung
    Penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan alpukat, yang mana kaya akan nutrisi yang dapat meningkatkan kesehatan jantung, memiliki kemungkinan lebih rendah terkena penyakit jantung daripada mereka yang tidak mengkonsumsinya.
    Alpukat mengandung vitamin E yang mencegah kolesterol oksidasi; folat yang membantu mengurangi kadar homosistein yang berbahaya dalam darah; kalium yang membantu mengatur tekanan darah; dan pitosterol yang mengurangi penyerapan kolesterol. Kandungan lemak tak jenuh tunggal juga mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dan meningkatkan kadar lemak dalam darah secara keseluruhan.
  • Mencegah Cacat Lahir
    Kandungan asam folat atau folat yang tinggi dalam alpukat dapat melindungi bayi Kita yang belum lahir. Hanya satu cangkir alpukat menyediakan hampir sepertiga dari dosis asam folat yang dianjurkan untuk ibu hamil.
    Asam folat, vitamin B, merupakan nutrisi prenatal kunci yang membantu otak dan organ vital lainnya berkembang di janin. Hal ini juga penting dalam mencegah cacat lahir, seperti cacat tabung saraf dan spina bifida.
  • Mencegah Radang Sendi
    Alpukat memiliki banyak agen anti-inflamasi yang membantu mencegah atau mengurangi peradangan yang mengarah ke radang sendi. Hal ini juga disebabkan oleh kandungan pitosterol yang tinggi dan berbagai macam karotenoid dalam buah alpukat.
    Pitosterol berada di kandungan lemak pada buah alpukat. Sedangkan kandungan karotenoid tertinggi berada di bagian gelap dari buah yang terletak dekat dengan kulit, jadi pastikan untuk makan bagian itu juga.
    Dalam bentuk yang lebih terkonsentrasi, minyak alpukat dikatakan sangat baik sebagai pengobatan radang sendi bila dikonsumsi secara teratur. Kita dapat mengganti minyak alpukat dengan minyak zaitun dalam banyak resep makanan.
  • Melindungi dari Kanker
    Alpukat dapat membantu mencegah terjadinya kanker pada mulut, kulit, dan kelenjar prostat. Sifat anti-kanker dalam alpukat terkait dengan campuran nutrisi anti-inflamasi dan antioksidan yang tidak biasa. Dalam alpukat juga terdapat asam oleat yang efektif dalam mencegah kanker payudara.
  • Menagatur Gula Darah
    Tingginya jumlah serat larut dalam alpukat juga membantu meningkatkan kontrol glukosa darah. Alpukat juga mengandung asam oleat yang memiliki efek menguntungkan pada sensitivitas insulin. Ditambah lagi, alpukat merupakan indeks makanan glikemik rendah. Jangan makan buah ini secara berlebihan dan juga jangan makan alpukat yang terlalu masak/matang.
  • Membantu Pencernaan
    Alpukat memiliki vitamin B-kompleks yang membantu pelepasan enzim pencernaan yang digunakan dalam proses pencernaan. Alpukat juga meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi yang merupakan fungsi penting dari proses pencernaan.
  • Membantu Menurunkan Berat Badan
    Meskipun alpukat tinggi lemak dan kalori, mereka masih dianggap baik untuk menurunkan berat badan. Lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat adalah salah satu lemak baik yang akan membantu memuaskan rasa lapar Kita dan membuat Kita merasa kenyang sehingga Kita makan lebih sedikit secara keseluruhan. Banyak jenis lemak yang buruk bagi kesehatan Kita dan dapat memakan waktu lebih lama untuk dibakar/ diproses menjadi energi.
    Alpukat juga tinggi akan L-karnitin dan asam amino yang digunakan dalam metabolisme lemak. Mereka juga memiliki jumlah yang baik dari serat larut dan tidak larut, yang keduanya dibutuhkan tubuh untuk menjaga sistem pencernaan berjalan lancar. Mengonsumsi makanan kaya serat juga efektif untuk menurunkan berat badan.
  • Meningkatkan Kesehatan Mata
    Alpukat juga membantu dalam mempertahankan kesehatan mata. Alpukat kaya dengan karotenoid lutein, antioksidan yang melindungi mata dari kerusakan stres oksidatif yang menyebabkan katarak dan degenerasi makula, yang biasanya berkaitan dengan usia.
    Vitamin E dalam alpukat juga membantu melindungi mata terhadap retinopathy, suatu kondisi yang disebabkan oleh kerusakan pada retina.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kecantikan
  • Dapat memutihkan, melembabkan dan menghaluskan kuli wajah
Buah alpukat memiliki kandungan vitamin C, E dan kandungan nutrisi lainnya yang dapat menjadikan kulit wajah lebih lembab, halus dan putih bercahaya. Itulah mengapa buah alpukat sangat dipercaya dalam hal kecantikan. Bagi anda yang ingin memiliki kulit wajah cantik alami, gunakan buah alpukat sebagai bahan untuk melakukan perawatan kulit wajah anda.
  • Dapat menghilangkan jerawat
Jerawat adalah penyakit kulit yang sering tumbuh pada siapapun, namun biasanya seing tumbuh pada orang yang memiliki kulit wajah berminyak. Kandungan minyak yang berlebih inilah yang menyebabkan tumbuhnya jerawat, karena memiliki kulit berminyak mudah sekali terkena kotoran-kotoran yang menempel pada kulit wajah dan cenderung berjerawat. Untuk itu, bagi anda yang memiliki kulit wajah berjerawat dan berminyak saya sarankan untuk melakukan perawatan dengan buah alpukat. Buah alpukat memiliki kandungan nutrisi dan zat-zat yang dapat membasmi bakteri-bakteri penyebab jerawat dan mampu menyerap kandungan minyak berlebih pada kulit wajah.
  • Dapat menghilangkan peceh-peceh pada telapak kaki
Memiliki kulit kaki pecah-pecah merupakan hal yang dapat mengganggu penampilan anda, namun masalah ini dapat diatasi dengan buah alpukat.
  • Dapat menyehatkan kulit kepala dan rambut
Manfaat buah alpukat tidak hanya pada kulit wajah saja, tapi juga dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah kulit kepala seperti ketombe, gatal-gatal pada kulit kepala, rambut kering, rambut beminyak, rambut rontok dan masalah kulit kepala lainnya. Cara untuk mengatasi masalah kulit kepala anda dapat mengikuti langkah-langkah seperti berikut ini.

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar