Manfaat Buah Anggur Untuk Mencegah Berbagai Penyakit

Minggu, 20 September 2015
Manfaat Buah Anggur Untuk Mencegah Berbagai Penyakit. Buah anggur terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena kaya antioksidan vitamin A, C, E, B1 B6 selain itu juga mengandung kalsium, yodium, mangan, kalium, seng, selenium, serta gula alami seperti dektrosa dan glukosa. Serta kaya akan berbagai fitonutrien yang dapat membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Manfaat buah anggur untuk mencegah berbagai penyakit:

  • Mencegah penyakit jantung
Pada saat mengkonsumsi buah anggur merah, maka zat oksida nitrat yang ada di dalam darah akan meningkat sehingga dapat bermanfaat untuk mencegah pembekuan darah serta mencegah resiko terkena penyakit jantung. Selain itu, kandungan antioksidan di dalam buah anggur dapat menghentikan proses oksidasi kolesterol jahat sehingga dapat mengakibatkan tersumbatnya pembuluh darah.
  • Mencegah kanker payudara
Dengan mengkonsumsi buah anggur setiap hari, maka akan mencegah resiko terkena kanker payudara. Hal ini di sebabkan karena kandungan senyawa yang terkandung di dalam buah anggur merah sangat efektif dalam melawan dan menghancurkan sel kanker pada payudara.
  • Dapat meningkatkan kesehatan ginjal
Mengkonsumsi buah anggur secara rutin dapat bermanfaat untuk membuang zat asam pada ginjal, sehingga kesehatan ginjal akan terjaga dan mengurangi resiko terganggunya pada tekanan ginjal.
  • Dapat menghilangkan kerutan pada wajah
Mengkonsumsi buah anggur juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan kerutan-kerutan pada wajah, cara ini merupakan cara perawatan alami dari dalam karena buah anggur kaya akan vitamin dan mineral serta kandungan antioksidan. Cara lain untuk menghilangkan kerutan yaitu dengan menggunakan minyak biji anggur, caranya yaitu dengan mengoleskan minyak biji anggur pada kulit wajah yang terdapat kerutan.
  • Dapat memutihkan gigi secara alami
Buah anggur juga ternyata sangat efektif dalam memutihkan gigi, karena buah anggur mengandung asam malat yang bermanfaat untuk menghilangkan noda-noda pada gigi. Untuk memutihkan gigi dengan menggunakan buah anggur caranya yaitu dengan menggosok-gosokan buah anggur pada gigi, lakukan secara rutin setiap hari sebelum menyikat gigi.

  • Dapat mengobati saluran pernafasan/asma
Bagi anda yang memiliki masalah dengan pernafasan, buah anggur merupakan salah satu obat yang sangat ampuh untuk mengobati masalah pernafasan seperti sesak nafas, batuk, hidung tersumbat dan mengeluarkan lendir berlebih yang menempel pada saluran pernafasan.

  • Dapat mengobati wasir
Dengan rutin mengkonsumsi jus buah anggur hijau setiap hari, dipercaya sangat ampuh dalam mengobati wasir.
  • Dapat melancarkan saluran pencernaan
Buah anggur hijau memiliki kandungan serat yang dapat melancarkan saluran pencernaan, sehingga dapat melancarkan buang air besar dan mencegah sembelit.
  • Anti bakteri
Buah anggur hijau memiliki kandungan antibacterial dan antivirus yang sangat efektif dalam melindungi tubuh dari infeksi yang berbahaya.
  • Alzheimer
para peneliti telah membuktikan bahwa kandungan resveratol merupakan sebuah polifenol yang dimiliki buah anggur hijau, kandungan tersebut sangat ampuh dan terbukti dapat mencegah penyakit Alzheimer dan dapat menyehatkan fungsi otak.
  • Meningkatkan stamina
Buah anggur merupakan salah satu jenis buah yang mengandung energy instan dan memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi, sehingga dapat meningkatkan stamina dan tidak akan merasa cepat lelah.
  • Dapat mengatasi lelah, letih dan lesu
Mengkonsumsi buah anggur dapat bermanfaat dalam mengatasi tubuh yang mudah lelah dalam beraktivitas, hal ini dikarenakan buah anggur hitam mengandung zat besi yang sangat melimpah. Untuk itu jika anda merasa lelah saat beraktivitas sehari-hari, anda dapat meminum jus anggur hitam dan stamina anda pun akan kembali.

  • Dapat menurunkan kadar gula di dalam darah
Mengkonsumsi atau meminum jus anggur hitam setiap hari, dapat bermanfaat dalam menurunkan kadar gula di dalam darah
  • Dapat mengatasi migraine
Apabila anda sedang terserang migraine, coba anda mengkonsumsi buah anggur hitam dan dalam beberapa lama migraine pun akan hilang. Cara ini sudah terbukti keampuhannya dan sangat efektif.
  • Dapat menjaga daya tahan tubuh
Buah anggur hitam memiliki kandungan senyawa antibakteri, antibakteri ini lebih kuat dibandingkan dengan antibakteri pada buah-buahan lainnya. Maka tak heran jika buah anggur hitam sangat ampuh dalam menjaga daya tahan tubuh, sehingga tubuh akan lebih kuat dan tahan akan serangan bakteri dan virus yang dapat.menyebabkan penyakit.
  • Dapat melancarkan saluran pencernaan
Di dalam buah anggur hitam mengandung serat alami yang cukup banyak, sehingga dapat melancarkan saluran pencernaan dan buang air besar menjadi lancar.
  • Dapat menjadikan kulit tampak awet muda
Mengkonsumsi buah anggur hitam secara rutin setiap hari dapat menyehatkan kulit, selain itu juga bermanfaat dalam meremajakan kulit sehingga kulit tampak lebih muda dari usianya.
  • Dapat melembabkan kulit
Untuk mengatasi kulit kering, anda dapat menggunakan anggur sebagai bahan untuk melembabkan kulit anda. Caranya yaitu dengan menggosokan buah anggur ke seluruh wajah anda, setelah itu diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air dingin. Lakukan perawatan ini 2 kali sehari dan hasilnya akan terlihat setelah 3 kali pemakaian.

manfaat buah anggur untuk mengobati penyakit :

1. Migrain
Jus anggur dikenal sebagai obat alami yang ampuh mengobati migrain. Anda tinggal membuat jus anggur murni tanpa ditambahkan air, kemudian minum secara rutin.

2. Jantung
Anggur dikenal memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Kandungan senyawa fenol meiliki sifat antioksidan yang sangat kuat. Sedangkan senyawa resveratrol yang terdapat dalam anggur hitam dan anggur merah membantu menurunkan risiko terkena penyakit jantung koroner. Serta adanya senyawa saponin yang bermanfaat menghambat penyerapan kolesterol dalam darah.

3. Gula Darah
Manfaat buah anggur untuk mengobati gula darah. Anggur dikenal memiliki indeks glikemik yang sangat rendah sehingga cocok untuk orang yang memiliki gula darah yang tidak seimbang. Senyawa Fitonutrien membantu mengatur gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.

4. Mencegah Kanker
Kandungan antioksidan, senyawa petrostilbene, acutimissin A, resveratrol, asam elagik yang cukup tinggi pada buah anggur dipercaya bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.

5. Insomnia
Pada buah anggur terdapat zat melatonin, suatu zat yang bisa membantu mengatur jam biologis tidur manusia.

6. Hipertensi
Manfaat buah anggur untuk mengobati hipertensi. Pada buah anggur terdapat kandungan senyawa kalium dan melatonin yang dipercaya bermanfaat untuk mengendalikan tekanan darah, serta membersihkan pembuluh darah dari sumbatan.

7. Melindungi mata dari katarak
Kandungan Flavonoid dalam buah anggur memiliki fungsi untuk menjaga mata dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal    bebas yang bisa menyebabkan katarak.

8. Mencegah kanker payudara
Rajin mengkonsumsi jus anggur secara rutin dapat menurunkan resiko terkena kanker payudara.

9. Menghilangkan gangguan ginjal dan pencernaan
Dengan rutin mengkonsumsi buah anggur, ternyata menyehatkan untuk sistem pencernaan tubuh kita. Anggur juga membantu menghilangkan asam pada ginjal, sehingga menjaga ginjal tetap sehat.

10. Baik untuk penderita asma
Manfaat anggur untuk mengatasi asma. Buah anggur dapat membantu meningkatkan kadar air dalam paru-paru atau sering disebut dengan assimiratory . Hal ini berefek menurunkan resiko sesak napas pada penderita asma, yang tentu saja bagus untuk penderita penyakit asma.

11. Melancarkan BAB
Buah Anggur sering disebut sebagai salah satu buah pencahar alami, atau sering digunakan untuk membantu melancarkan buang air besar atau sembelit. Karena adanya kandungan gula, selulosa, serta asam organik dalam buah anggur.

12. Menjaga kekebalan tubuh
Kandungan Antivirus dan antibakteri dalam buah anggur dapat meningkatkan daya tahan dan perlindungan kita dari penyakit.

13. Mencegah penuaan dini
Buah anggur mengandung antioksidan dan vitamin lainnya yang terbukti membantu menjaga kesehatan kulit.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar