Langsing Dengan Makan Buah Buahan

Minggu, 06 September 2015
 Langsing Dengan Makan Buah Buahan

Langsing Dengan Makan Buah Buahan. Langsing merupakan idaman semua orang terutama kaum hawa. Tapi menurut sebagian orang ingin langsing itu sangat susah, karena kita harus mengurangi makanan yang bayak mengandung lemak. Tapi kita dapat langsing dengan cara yang mudah, kita cukup mengkonsumsi buah buahan yang banyak mengandung air.
mungkin kita tidak menyangka beberapa buah berikut berkhasiat untuk menurunkan berat badan secara alami. Berikut beberapa buah dan sayuran untuk melangsingkan tubuh:
  •     buah kelapa
Selain menyegarkan, kelapa juga dapat membantu melangsingkan tubuh secara alami. Karena kelapa mengandung trigliserida yang berperan meningkatkan metabolisme hati hingga 30%. Ini tentunya dapat membantu menurunkan berat badan berlebihan pada seseorang. Selain ampuh untuk melangsingkan, kelapa juga kaya akan manfaat untuk tubuh diantaranya menurunkan suhu tubuh,dan pelancar haid.
  •     Buah alpukat
Dengan mengkonsumsi jus alpukat yang kaya akan serat omega 9 asam lemak sehat, ini akan mempercepat konversi lemak menjadi energi dan meningkatkan laju metabolisme yang membantu menurunkan berat badan.
  •     Buah apel
Apel adalah salah satu buah yang dapat membantu melangsingkan badan secara alami. Sebuah penelitian telah mempubliskan bahwa buah apel ini sangat efektif untuk menurunkan berat badan.
  •     Tomat
Tomat mengandung vitamin C dan lycopene fitokimia yang berfungsi merangsang produksi asam amino yang dikenal sebagai carnitine. Peneliti menunjukan carnitine membantu mempercepat kapasitas pembakaran lemak tubuh.
  •     Pepaya
Selain mudah dan enak, pepaya juga memiliki kandungan yang sangat bermanfaat sekali bagi tubuh turutama sebagai pelangsing tubuh. Dengan nilai kalori yang tinggi, jadi sangat cocok sekali bila mengkonsumsi pepaya untuk menurunkan berat badan.
 
Cara Menurunkan Berat Badan

  •  Hari Pertama
Hari pertama merupakan hari yang sangat penting dalam program diet. Karena semua kebiasaan lama dirubah dan tentu saja membutuhkan sedikit adaptasi. Awali hari dengan mengkomsumsi buah-buahan ringan dan berair. Sepanjang hari Anda hanya boleh makan buah-buahan kaya air, kecuali pisang. Anda juga bisa minum air secukupnya untuk mencegah dehidrasi.
  • Hari Kedua
Jika Anda menginginkan berat badan turun 7 kg, maka Anda harus melakukan diet ketat sayuran. Konsumsi berbagai warna sayuran. Untuk mengolahnya sebaiknya direbus atau bisa di konsumsi mentah sebagai salad. Jangan mengolah dengan cara digoreng atau di tumis. Untuk menambah variasi, Anda bisa menambahkan kentang. Namun cara mengolahnya juga harus di kukus atau direbus. Jangan lupa tetap konsumsi air putih minimal delapan gelas sehari.
  • Hari Ketiga
Kombinasikan sayuran dan buah-buahan agar lebih berwarna. Anda dapat mengkonsumsinya tiga kali atau lebih dalam sehari. Jangan menambahkan kentang atau pisang jika ingin menurunkan berat badan sebanyak 7 kg. Asupan air minum tetap seperti hari sebelumnya agar terhindar dari dehidrasi.
  • Hari Keempat
Hari ini Anda hanya boleh mengkonsumsi pisang dan susu. Pisang bisa diolah menjadi apa saja kecuali digoreng, misalnya milkshake pisang atau di konsumsi secara langsung. Ingat, hanya kedua menu ini yang diperbolehkan.
  • Hari Kelima
Pada hari kelima ini biasanya Anda sudah merasakan sedikit perbedaan dan sedikit ringan. Anda boleh mengkonsumsi 5 sendok nasi . Tambahkan 7-8 potongan tomat mentah atau direbus. Anda bisa mengkonsumsi nasi dua kali pagi dan siang. Untuk malam sebaiknya jangan mengkonsumsi nasi. Tingkatkan jumlah asupan air minum Anda.
  • Hari Keenam
Sarapan pagi dengan protein, untuk makan siangnya konsumsi nasi 5 sendok dengan lauk sayuran saja.
  • Hari Ketujuh
Hari terakhir diet Anda tetap bisa mengkonsumsi 5 sendok nasi dengan sayuran dan buah-buahan segar. 

Cara Melangsingkan Tubuh Secara Alami

1. Cara Melangsingkan Tubuh Dengan Banyak Minum Air Putih

Air putih sangat bermanfaat untuk tubuh. Selain untuk menetralisir racun, air putih juga sangat baik untuk melancarkan pencernaan dan mempercepat metabolisme tubuh. Sehingga akan membuat lemak dan kalori dalam tubuh akan cepat terbakar dan bisa menjadi sumber energi untuk tubuh Anda. Biasakanlah minum air putih minimal 8 gelas sehari agar lemak dan kalori Anda tidak menumpuk di dalam tubuh.

2. Mengatur Cara Makan Anda

Mengatur cara makan di sini bukan berarti Anda harus diet. Yang dimaksud adalah mengatur cara makan kita sebelumnya. Berikut cara makan agar tubuh Anda langsing.
  • Minum sebelum makan: Dengan minum sebelum makan, tentu perut Anda akan terasa kenyang sehingga porsi makan Anda akan berkurang dan tidak terlalu banyak.
  • Gunakan piring kecil: Daripada Anda makan 3 kali sehari, mulai sekarang ubah kebiasaan Anda dengan makan 5 atau 6 kali sehari dalam porsi kecil. Jika masih lapar tungg selama 20 menit. Cara ini sangat baik untuk melangsingkan tubuh.
  • Berbagi makanan: Jika Anda kenyang dan masih banyak makanan yang ada, sebaiknya Anda simpan atau bagikan makanan pada kerabat. Ini agar semua makanan tidak Anda lahap semua. Cara ini sangat baik untuk mengontrol asupan lemak ke dalam tubuh kita.
  • Hindari makan pada malam hari: makan pada malam hari akan menambahkan berat badan karena Anda tidak punya waktu bekerja di luar kalori yang di konsumsi.
  • Hindar makanan yang digoreng: Makanan yang digoreng tidak baik untuk proses melangsingkan tubuh. Selain memiliki lemak jenuh, makanan yang digoreng juga dapat menyebabkan kolestrol yang mengendap dalam tubuh. Lebih baik perbanyaklah makanan yang direbus.
3. Hindari Terlalu Banyak Tidur

Mulai sekarang biasakanlah tidur dengan teratur untuk kesehatan tubuh sehingga pola hidup Anda akan sehat dan teratur. Namun beda halnya dengan tidur secara berlebihan tanpa aktivitas apa pun atau jarang menggerakkan badan. Karena tidur yang berlebihan akan membuat peredaran darah tidak berjalan normal. Lemak akan menumpuk dan bersarang dalam tubuh, akibatnya tubuh Anda akan bertambah gemuk.

4. Hindari Minuman Bersoda

Jika Anda sering meminum minuman bersoda, maka untuk mempercepat proses melangsingkan tubuh, baiknya Anda tinggalkan minuman bersoda. Karena di dalam satu botol minuman bersoda terdapat 250 kalori yang berasal dari gula. Selain akan menimbulkan obesitas, minuman bersoda juga akan menyebabkan osteoporosis dan diabetes.

5. Bakar Kalori Dengan Olah Raga

Cara melangsingkan tubuh paling baik adalah dengan sering melakukan olah raga. Tidak perlu berolah raga berat, cukup dengan berolah raga ringan seperti lari kecil atau jogging selama 15 menit secara teratur. Dengan berolah raga secara rutin dan teratur, dapat membakar kalori dan lemak di dalam tubuh sehingga proses melangsingkan tubuh akan lebih cepat.

6. Hindari Cemilan, Perbanyak Makan Buah dan Sayur

Apabila Anda biasa ngemil, maka mulai dari sekarang gantil kebiasaan Anda itu dengan memakan buah dan sayuran. Jika Anda sering memakan buah dan sayur, selain dapat melangsingkan tubuh, Anda juga akan mendapatkan nutrisi yang sehat dalam buah dan sayur.

7. Makan Nasi Merah

Ini adalah cara paling cepat untuk melangsingkan tubuh. Karena di dalam nasi merah terkandung karbohidrat kompleks yang memang karbohidrat ini memerlukan waktu lama untuk dicerna oleh tubuh, sehingga perut akan terasa kenyang lebih lama. Sehingga energi yang dikeluarkan dalam tubuh berguna untuk mengurangi kalori. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar