Manfaat Buah Leci Untuk Mencegah Berbagai Penyakit

Rabu, 30 September 2015
Manfaat Buah Leci Untuk Mencegah Berbagai Penyakit. Tahukah anda bahwa sembilan buah leci yang kita konsumsi sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C kita.Buah leci adalah salah satu buah dengan kandungan vitamin C tertinggi. Selain itu buah leci juga mengandung senyawa lain seperti tembaga, vitamin B6, dan juga potasium.

Manfaat Buah Leci Untuk Mencegah Berbagai Penyakit
  • Mencegah Kulit Keriput
Vitamin C membantu pembentukan kolagen. kolagen membantu kulit jadi kencang dan elastis. Penelitin menunjukan bahwa mereka yang mengkonsumsi vitamin C lebih banyak, maka keriputnya lebih sedikit.
  • Mencegah Masalah Gondok
Apakah anda tahu bahwa tembaga berkaitan dengan metabolisme tiroid? Hal ini memainkan peran dalam produksi hormon dan penyerapan dengan menekankan produksi hormon tiroksin (T4). Mencegah Anemia
Kandungan tembaga dalam buah leci memiliki banyak kontribusi yang sehat untuk tubuh, termasuk membantu tubuh menyerap zat besi dan membantu sel-sel darah merah. Kurangnya tembaga memiliki gejala yang mirip dengan anemia karena kekurangan zat besi.
  • Mencegah Kanker
Leci memiliki sifat anti kanker. Buah ini memiliki flavonoid dalam pulp yang membantu untuk melawan penyakit fatal dan mematikan seperti kanker. Kandungan seperti flavones, quercitin dan kaemferol merupakan senyawa ampuh dalam mengurangi proliferasi sel kanker. Buah leci memberikan sifat anti kanker payudara.
  • Mencegah Penuaan Dini
Penuaan kulit sebagian besar disebabkan oleh faktor alam seperti peningkatan usia . Namun karena polusi, radiasi UV dan asap, maka proses penuaan akan lebih cepat dari seharusnya. Penyebab utama penuaan dini adalah radikal bebas yang di produksi dalam tubuh kita, karena stres oksidatif tinggi yang disebabkan oleh polusi udara. Antioksidan telah terbukti bermanfaat untuk menghancurkan radikal bebas, sehingga  akan memperlambat proses penuaan . Juga telah ditemukan bahwa orang yang makan makanan tinggi antioksidan memiliki efek penuaan yang lebih lambat daripada proses alami. Leci mengandung antioksidan tinggi, yang efektif untuk mencegah penuaan dini .
  • Mencegah Tekanan Darah Tinggi
Penelitian menemukan bahwa makanan yang kaya antioksidan dapat menurunkan tekanan darah . Leci mengandung tinggi antioksidan dari Vitamin C. Leci juga mengandung kalium dalam jumlah yang baik . Kalium digunakan oleh tubuh untuk menjaga tingkat natrium . Kalium tinggi juga diperlukan untuk mempertahankan tingkat cairan elektrolit . Oleh karena itu kalium membantu untuk mempertahankan tekanan darah tinggi, sehingga mengurangi risiko stroke dan serangan jantung . Juga mengandung mineral lain seperti mangan , magnesium, besi , tembaga dan folat yang juga bermanfaat untuk menjaga tekanan darah .
  •  Mencegah pertumbuhan sel kanker
Penyakit Kanker bisa terjadi di mana sel-sel yang tidak teratur terpisah tanpa kontrol. Mengkonsumsi buah leci secara teratur dapat membantu mencegah perkembangan sel kanker, mempertahankan quercetin flavon serta kaempferol zat efektif dalam mengurangi perluasan sel-sel kanker. hal Ini akan membantu mencegah kanker payudara dan kanker prostat.
  • Mencegah penyakit jantung
The Journal of Nutrition melansir bahwa buah leci menempati peringkat ke dua buah dengan tinggi polifenol. Polifenol ini diketahui sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung. Buah Leci mengandung hampir 15% lebih banyak polifenol dibandingkan dengan buah anggur (yang dianggap sebagai sumber utama polifenol).

Manfaat Buah Leci Untuk Kesehatan Tubuh
1. Mencegah Anemia
Kandungan zat besi dalam buah leci yang cukup tinggi bisa membantu menyeimbangkan jumlah hemoglobin di dalam darah dan mencegah anemia.

2. Membantu Menurunkan Hipertensi
Buah leci mengandung kalium atau disebut juga dengan potasium yang cukup tinggi. Fungsi kalium adalah untuk meningkatkan keteraturan denyut jantung. Kalium juga bagus untuk mengendalikan keseimbangan cairan pada jaringan sel tubuh. Selain itu, buah leci juga bisa dikonsumsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

3. Antioksidan
Buah leci mengandung oligonol, antioksidan yang mampu memerangi virus flu. Antioksidan tersebut juga dipercaya ampuh melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV matahari.

4. Mencegah Kanker
Mengkonsumsi buah leci bisa membantu mencegah Anda dari terkena kanker. Antioksidan yang ada pada buah leci bisa mencegah pertumbuhan sel kanker khususnya untuk kanker payudara dan prostat.

5. Mengurangi Kadar Kolesterol Jahat

Kandungan kolesterol jahat atau LDL di dalam tubuh bisa dikurangi dengan mengkonsumsi buah leci. Hal ini dilakukan dengan cara meningkatkan kandungan HDL atau kolesterol baik dan juga melancarkan peredaran darah ke Jantung.

6. Memperlancar Pencernaan
Makan buah leci juga bisa menekan nafsu makan, membantu meningkatkan metabolisme tubuh serta memperlancar pencernaan.

Kandungan Gizi Buah Leci
  • Energinya mencapai 66 kkal
  • Karbohidrat mencapai 16,53 gr
  • Gula 59,9 kkal
  • Protein 2,8 kkal
  • Lemak 3,7 kkal
  • Vitamin C dengan kadar 71,5 mg per 100 gr daging buah.
  • Beberapa kandungan lain yang terdapat dalam buah leci antara lain:
  • Kalium
  • Sukrosa
  • Glukosa.
Sumber
Read more ...

Manfaat Buah Strawberry Untuk Mencegah Berbagai Penyakit

Selasa, 29 September 2015

Manfaat Buah Strawberry Untuk Mencegah Berbagai Penyakit. Buah Strawberry atau yang akrab disapa “Fragaria × ananassa” dalam bahasa latinnya memiliki banyak sekali varietas atau pun keluarga.Buah Strawberry pada umumnya memiliki kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, maka tak heran jika buah ini menjadi buah favorit baik di kalangan anak-anak maupun orang dewasa. Selain rasanya yang nikmat, buah ini juga mengandung banyak sekali nutrisi dan vitamin penting yang diperlukan tubuh seperti vitamin C dan K, mangan, asam pantotenat, yodium, vitamin B1 dan B6, biotin, dan asam folat. Semua kandungan tersebut bermanfaat sekali untuk kesehatan maupun kecantikan.

Manfaat Buah Strawberry Untuk Mencegah Berbagai Penyakit
  • Mencegah tekanan darah tinggi,
 buah strawberry mengandung potasium dan zat besi yang sangat bermanfaat untuk menurunkan dan menyeimbangkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.
  • Mencegah anemia,
buah strawberry kaya akan kandungan zat besinya sehingga sangat baik untuk anda yang mengalami anemia, karena strawberry sangat baik untuk membantu meningkatkan jumlah sel-sel darah merah dalam tubuh.
  • Mencegah Penyakit Jantung
Kandungan serat yang tinggi, folat, Vitamin C dan juga anti oksidan sangat efektif untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh dan juga bisa mencegah penyakit jantung.
  • Mencegah Leukimia
Buah Strawberry ini memiliki efek terapi yang ternyata sangat baik untuk mencegah penyakit leukemia. Hal ini karena adanya zat yang terkandung di dalamnya yaitu amine clan, asam tanae.
  • Mencegah Diabetes
Kandungan Zat Anthocyanin yang ada di dalam strawberry mampu mencegah masalah-masalah yang kemungkinan ditimbulkan dari diabetes.
  • Mencegah Kanker
Seperti disebutkan di atas, stroberi mengandung antioksidan kuat yang bekerja melawan radikal bebas, menghambat pertumbuhan tumor dan mengurangi peradangan dalam tubuh.
  • Mengatasi Stroke

Antioksidan quercetin, kaempferol, dan antosianin semuanya telah terbukti mengurangi pembekuan darah yang berbahaya terkait dengan stroke. Kalium yang juga telah banyak dikaitkan dengan penurunan risiko stroke.
  •  Mencegah jerawat.
Anti oksidan dan vitamin dalam buah strawberry dapat mengatasi masalah kulit berminyak dan mencegah jerawat.

Beberapa manfaat buah strawberry bagi kesehatan
1. Menjaga kesehatan mata
Alasan utama terhadap hampir semua permasalahan mata adalah radikal bebas dan kekurangan nutrisi tertentu. Dengan semakin bertambahnya usia dan kurangnya nutrisi pelindung, radikal bebas akan dengan mudah menyebabkan permasalahan pada mata. Beberapa anti-oksidan seperti vitamin C dan flavonoid hadir dalam stroberi, di mana dapat menangkal perkembangan yang berhubungan dengan penyakit mata terkait usia seperti katarak dan degenerasi makula.

2. Menjaga kesehatan sistem pencernaan
Stroberi mengandung serat yang tinggi namun rendah kalori. Serat makanan yang terkandung di dalam stroberi dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dan juga menurunkan kadar gula darah.

3. Anti-inflamasi
Stroberi mengandung senyawa kimia yang bernama fenol, bermanfaat dalam melawan gangguan inflamasi seperti osteoarthritis, asma, dan aterosklerosis dengan cara menghambat enzim Cyclooxygenase (COX), cara yang sama seperti aspirin dan ibuprofen lakukan. Namun demikian, hal tersebut tidak memberikan efek samping yang tidak diinginkan seperti pendarahan usus dan perut.

4. Anti kanker
Kombinasi antara antioksidan dan sifat anti-inflamasi yang ditemukan dalam buah stroberi diketahui dapat melawan berbagai bentuk kanker. Hal ini berkat vitamin C, folat, dan flavonoid yang terkandung di dalamnya.

5. Menjaga sistem kekebalan tubuh

Lagi-lagi ini berkat tingginya vitamin C yang terkandung di dalamnya. Secangkir stroberi mengandung 136 persen vitamin C, sebuah antioksidan yang efektif dalam membantu menurunkan tekanan darah dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

6. Menjaga kesehatan tulang
Mangan yang terkandung dalam stroberi diketahui baik untuk tulang, membantu membangun dan menjaga struktur tulang dengan baik. Kalium, vitamin K, dan magnesium dalam stroberi juga penting bagi kesehatan tulang.

7. Menjaga kesehatan jantung
Serat yang tinggi, folat, antioksidan (vitamin C dan flavonoid), serta rendahnya lemak dalam buah stroberi secara serempak menjadi suatu paket kesehatan yang ideal bagi jantung, hal ini karena senyawa-senyawa tersebut secara efektif dapat mengurangi kolesterol. Beberapa kandungan lain seperti vitamin B yang hadir dalam buah stroberi juga berperan memperkuat otot jantung dan membantu fungsi jantung yang lebih baik.

8. Menjaga fungsi otak
Semakin bertambahnya umur seseorang maka juga akan berefek pada semakin melemahnya jaringan otak dan saraf, yang pada akhirnya dapat mengganggu fungsi otak. Antioksidan yang terkandung dalam stroberi seperti vitamin C dan fitokimia dinilai mampu menjaga dan meningkatkan fungsi otak. Selain itu, stroberi juga kaya akan yodium yang dapat membantu menjaga fungsi otak dan sistem saraf.

Kandungan gizi buah strawberry

  1.  Vitamin B-6 0,09 mg
  2.  Energi 181 Kj
  3.  Protein 0,88
  4.  Kalsium 20 mg
  5.  Besi 0,55
  6.  Magnesium 14
  7.  Fosfor 27
  8.  Natrium 1,44
  9.  Vitamin C, asam askorbat 82 mg



Read more ...

Manfaat Buah Belimbing Untuk Mencegah Berbagai Penyakit

Senin, 28 September 2015
Manfaat Buah Belimbing Untuk Mencegah Berbagai Penyakit. Buah Belimbing atau dalam bahasa latin bernama Averhoa Carambola L merupakan buah yang sedikit sekali peminatnya atau jarang peminat dibanding buah lainnya. Di samping rasanya yang segar, manis dan terkadang sedikit asam, buah belimbing nyatanya mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Sebab, buah belimbing mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Manfaat Buah Belimbing Untuk Mencegah Berbagai Penyakit
  • Mencegah Penyakit Jantung
Manfaat buah belimbing dapat digunakan sebagai cara dalam mencegah penyakit jantung. Hal ini dikarenakan belimbing memiliki kandungan vitamin B9 yaitu asam folat yang sangat penting untuk mencegah jantung dari penyakit dan stroke. Jumlah kecil dari riboflavin, niasin dan vitamin membuatnya fleksibel dan merupakan sumber terbaik dari vitamin seperti A, B, dan C yang penting untuk tingkat metabolisme studi dalam tubuh. Belimbing juga mengandung vitamin B5 , flavonoid dan antioksidan.
  • Mencegah rambut Rontok
Buah belimbing bekerja sangat efektif dalam mencegah rambut rontok melalui vitamin C dan antioksidan yang dikenal baik untuk kesehatan serta juga digunakan untuk menunda proses penuaan dini secara alami.
  •   Pengobatan jerawat
Untuk mengobati jerawat, Persiapkan 5 buwah belimbing segar. Cuci secara menyeluruh. Blender Buah belimbingnya tambahkan sedikit garam. Tempelkan pada kulit yang berjerawat. Lakukan pagi dan sore hari. Atau mempersiapkan 5 buah belimbing dan 1/5 sendok teh bubuk belerang, ditumbuk halus lalu diremas dengan 2 sendok makan air jeruk nipis. basuhkan pada bagian yang berjerawat dan bagian wajah yang berminyak. Lakukan 2-3 kali sehari.
  • Pengobatan Tekanan Darah Tinggi
Gunakan 5 buah belimbing belimbing buah dicuci dan dipotong-potong seperlunya, direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin disaring, minum setelah sarapan.
  • Pengobatan batuk
Ambil Daun, bunga, buah, masing-masing banyaknya sama yang dibutuhkan untuk pengobatan direbus dengan air 3 gelas sampi mendidih selama 30 menit, dan minum airnya.
  • Pengobatan Diabetes
Sementara unutuk Anda penderita diabetes, siapkan 6 buah belimbing, kemudian dilumatkan, direbus dengan 1 gelas air sampai air setengah, Saring dan minum 2 kali sehari.
  • Pengobatan Gondok
Ambil daun belimbing Setengah genggam ditumbuk dengan bawang putih 3. kompreskan pada bagian gondok. 10 ranting muda belimbing berikit daunya dan 4 butir bawang merah setelah dicuci bersih lalu haluskan. balurkan pada bagian yang sakit.
  • Pengobatan Rematik
Ambil Segenggam daun belimbing dicuci, tumbuk sampai halus, tambahkan kapur sirih, gosokan kebagiyan yang sakit. 100 gr daun muda belimbing, 10 biji cengkeh dan 15 biji merica dicuci dan ditumbuk halus, tambahkan cuka secukupnya sampai adonan seperti bubur. tempelkan adonan bubur itu ketempet yang sakit. Lakukan dengan 2-3 kali sehari.
  • Pengobatan Panu
Gunakan Sepuluh buah belimbing dicuci dan ditumbuk halus, tambahkan kapur sirih dari biji asam jawa, hancurkan sampai halus. gosok kulit yang ada panunya. Lakukan 2 kali sehari.
  • Mencegah Rambut uban
Nah, ini cocok bagi Anda yang masih muda usia, namun telah memiliki uban dengan jumlah banyak. berbagai mineral serta vitamin dalam jus belimbing bermanfaat mengurangi kondisi beruban pada rambut. Antioksidannya juga menjaga sel-sel tubuh lainnya dalam mengalami penuaan dini.

Didalam dunia kesehatan, buah belimbing memiliki khasiat antara lain :
  1. Buah belimbing untuk mengatasi penyakit batuk pada anak-anak.
  2. Dapat Mengatasi sariawan dan gusi berdarah.
  3. Buah ini dapat Mengurangi rasa sakit gigi berlubang.
  4. Mengatasi jerawat dan panu.
  5. Dapat Membantu menurunkan tekanan darah tinggi.
  6. Melindungi tubuh dari penyakit kencing manis.
  7. Membantu memberikan perlindungan kepada tubuh terhadap kelumpuhan.
  8. Kandungan serat pada buah dapat membantu melancarkan proses pencernaan.
  9. Baik dikonsumsi ketika diet karena pectin yang terkandung didalam buah belimbing bisa membantu menghancurkan kolesterol.
  10. Dan buah belimbing dapat Mengatasi radang rectum.
Berikut Ini Adalah Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan Dalam Sehari-hari.
  1. Dengan banyaknya kandungan vitamin A dan vitamin C yang dimiliki oleh buah belimbing, maka buah belimbing ini sangat cocok dan bermanfaat sekali sebagai makanan yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh untuk menangkal terhadap berbagai penyakit. Karena dua vitamin tersebut memiliki fungsi sebagai zat antioksidan.
  2. Selain menangkal terhadap berbagai jenis penyakit, buah belimbing juga memiliki manfaat untuk melancarkan sistem pencernaan dan juga memiliki khasiat menyetabilkan berat badan
  3. Buah belimbing yang memiliki rasa manis mengandung zat pektin dimana zat pectin ini sangat berguna sekali dalam rangka mengurangi kolestrol serta bisa mencegah penyakit hepatitis. Karena buah belimbing juga mengandung banyak serat maka buah belimbing juga bisa memperlancar buang air besar.
  4. Selanjutnya, manfaat dari buah belimbing adalah bisa digunakan sebagai obat kencing batu. Bagi penderita kencing batu bisa memanfaatkan belimbing sebagai obatnya dengan cara yang cukup mudah, yaitu cukup mengkonsumsi buah belimbing yang dicampur dengan madu murni atau madu alami secara rutin.
  5. Manfaat buah belimbing lainnya yaitu bila di konsumsi secara langsung maka memiliki khasiat yang luar biasa sekal, yaitu bisa mencegah infeksi pada mulut dan juga mencegah infeksi pada tenggorokan.
Kandungan gizi belimbing 
 
  •  Kalori 31 Kcal  1.5%
  • Karbohidrat 6.73 g  5%
  • Protein 1.04 g  2%
  • Lemak 0.33 g  1%
  • Kolesterol 0 mg  0%
  • Serat 2.80 g  7%
  • Folat 12 µg  3%
  • Niacin 0.367 mg  2.25%
  • Pyridoxine 0.017 mg  1.5%
  • Riboflavin 0.016 mg   1.25%
  • Thiamin 0.014 mg   1%
  • Vitamin A 61 IU   2%
  • Vitamin C 34.4 mg   57%
  • Vitamin E 0.15 mg   1%
 
 
Read more ...

Manfaat Buah Naga Untuk Mencegah Berbagai Penyakit

Minggu, 27 September 2015
Manfaat Buah Naga Untuk Mencegah Berbagai Penyakit. Buah naga (Pitaya) adalah salah satu buah yang menjadi penasaran banyak orang sehingga sangat laku di pasar pasar atau pun super maket. Banyak orang yang mempertanyakan tentang rasa dan khasiatnya. Buah yang memiliki warna merah merona ini mempunyai banyak manfaat bagi tubuh. Bahkan, manfaat kesehatan dari buah naga jauh lebih besar daripada apa yang pernah Anda bayangkan! Bagaimana tidak? buah ini mampu menetralisir asam lambung dan juga mampu mencegah berbagai penyakit kronis seperti maag, kolesterol tinggi, jantung, diabetes dan stroke.

Manfaat Buah Naga Untuk Mencegah Berbagai Penyakit
  • Mencegah Kanker
Penyakit kanker banyak sekali jenisnya, dan penyakit ini merupakan salah satu jenis penyakit yang sulit untuk disembuhkan. Nah, ketimbang harus menyembuhkan kanker yang biayanya pasti sangat mahal, tidak ada salahnya jika kita mencegahnya terlebih dahulu. Mengonsumsi buah naga merah secara rutin adalah salah satu cara efektif untuk mencegah kanker. Hal ini dikarenakan buah naga mengandung antioksidan, di mana antioksidan sendiri memang terbukti efektif untuk mencegah dan mengurangi risiko kanker.
  • Mencegah Diabetes
Selain kanker, khasiat buah naga merah yang lain adalah untuk pencegahan penyakit diabetes. Perlu Anda ketahui diabetes bisa diakibatkan oleh banyak faktor penyebab, salah satunya adalah faktor keturunan. Oleh karena itu apabila Anda berisiko terkena diabetes karena faktor keturunan, minimalkan risiko tersebut. Caranya adalah dengan memanfaatkan kandungan vitamin B3 yang terkandung dalam buah naga merah. Vitamin B3 ini dinilai cukup efektif untuk mengurangi dan menstabilkan kadar gula darah di dalam tubuh.
  • Mencegah Penyakit Jantung
Penyakit berbahaya lainnya yang bisa dicegah dengan mengonsumsi buah naga merah adalah penyakit jantung. Salah satu penyakit paling mematikan di dunia yang bisa merenggut nyawa seseorang tanpa “ketuk pintu” terlebih dahulu. Untuk meminimalisir risiko terkena berbagai macam gangguan atau penyakit jantung, cobalah untuk lebih rutin mengonsumsi buah naga merah. Pasalnya berbagai kandungan pada buah naga merah ternyata bisa membantu mengurangi risiko penyakit jantung.
  • Mencegah penuaan dini
Buah naga merah tidak hanya berpotensi tinggi untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh Anda, faktanya buah naga merah juga baik untuk menjaga keremajaan kulit Anda, radikal bebas yang selama ini memengaruhi kesehatan kulit Anda dapat menyebabkan penuaan dini yang mana dapat dicegah jika Anda secara rutin mengkonsumsi buah naga merah.

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh

1. Mengurangi Resiko Diabetes Melitus

Buah naga banyak mengandung vitamin B3 yang dipercaya dapat mengurangi kadar gula darah. Apabila kadar gula darah dapat di kontrol maka resiko diabetes dapat di minimalisir. Bagi yang memiliki keturunan diabetes, seringlah mengkonsumsi buah naga agar resiko anda mengalami diabetes semakin kecil. Ingat bahwa saya pernah menuliskan artikel mengenai penyebab diabetes yang salah satunya berasal dari faktor keturunan.

2. Mengurangi Resiko Serangan Jantung

Seperti halnya kanker, penyakit jantung merupakan penyakit yang mematikan. Oleh karena itu lebih baik kita mengantisipasinya daripada harus mengobati. Kandungan yang dimiliki oleh buah naga dipercaya berkhasiat untuk mengurangi resiko serangan jantung pada manusia.

3. Menjaga Kesehatan Tulang

Bila anda ingin mencari alternatif susu sebagai pemasok utama asupan kalsium, anda bisa mencoba dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin. Menurut FAO (badan PBB yang mengurusi pangan), kandungan kalsium dan fosfor pada buah naga cukup tinggi. Menjaga kekuatan tulang merupakan langkah anda untuk mengurnagi resiko osteoporosis dan permasalahan tulang yang lainnya.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Khasiat buah naga selanjutnya diperoleh dari kandungan betakaroten yang berguna untuk kesehatan mata. Anda bisa mengkombinasikannya dengan wortel jika anda mulai bosan dengan menu yang itu-itu saja. Bila sebelumnya anda hanya mengkonsumsi jus wortel yang rasanya agak aneh, sekarang anda bisa menggantinya dengan jus buah naga yang notabene lebih sedap daripada jus wortel. Biasakan rutin untuk mengkonsumi buah naga agar mata anda lebih sehat dan jernih.

5. Bisa untuk Diet

Bagi yang sedang menjalani program diet, anda bisa mencoba menggunakan buah naga untuk asupan gizi anda sehari-hari. Buah naga terkenal kaya akan kandungan serat dan rendah kalori. Anda bisa mengontrol jumlah kalori anda dengan mudah menggunakan buah naga karena kandungan kalorinya yang cukup rendah. Anda juga tidak perlu khawatir akan cepat lapar karena kandungan serat yang dimiliki oleh buah naga cukup membuat anda kenyang.

6. Anti Aging

Sebenarnya khasiat buah naga tidak hanya untuk kesehatan saja, namun juga untuk kecantikan. Perawatan agar selalu tampil cantik dan awet muda memang membutuhkan dana yang cukup besar maka dari itu anda bisa mencoba menggunakan buah naga sebagai alternatif. Nutrisi yang dimiliki oleh buah ini dipercaya mampu untuk membersihkan kulit, mengencangkan kulit dan mencegah jerawat.

7. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Bila anda ingin badan anda tidak mudah sakit, selain berolahraga dan istirahat yang cukup tentu saja anda perlu memilih makanan yang baik dan memiliki kandungan yang cukup. Kandungan vitamin C, protein, dan potassium dalam buah naga dipercaya mampu menangkal penyakit yang datang. Jika anda merupakan orang yang gampang sakit saat pergantian musim, sebaiknya anda mencoba mengkonsumsi buah naga secara rutin.

8. Melancarkan Pencernaan

Khasiat buah naga yang paling dahsyat adalah membantu anda apabila sedang mengalami masalah pencernaan. Vitamin B1 dan serat larut pada buah naga sangat efektif untuk melancarkan pencernaan. Anda bisa membuah jus buah naga agar mudah dicerna dan membantu melarutkan penyumbatan diusus.

9. Menjaga Kesehatan Gigi

Bila anda memiliki permasalahan gigi, saya sarankan untuk mengkonsumsi buah naga. Cara termudah agar anda dapat mengkonsumsi buah naga adalah dengan cara membuat jus. Jus buah naga memiliki manfaat yang cukup besar karena kandungan kalsium dan fosfornya yang cukup tinggi.

10. Untuk Mendeteksi Kandungan Boraks dan Formalin

Beberapa kasus penggunaan boraks dan formalin pada makanan sempat membuat cemas masyarakat. Bahan yang cukup berbahaya ini dicampurkan untuk bahan pengawet agar penjual tidak merugi jika dagangannya tidak habis terjual. Jika anda ingin melakukan ujicoba mendeteksi formalin pada tahu misalnya, anda dapat menggunakan ekstrak dari buah naga dan air untuk merendam tahu yang dicurigai mengandung formalin. Setelah anda mendiamkan setidaknya 15 menit anda bisa memasukkan kertas tisu pada rendaman tersebut, warna tisu akan menjadi merah.

11. Bermanfaat Untuk Ibu Hamil

Manfaat buah naga untuk ibu hamil sangat besar. Hal ini karena buah naga memiliki kandungan seperti asam folat, karoten, beberapa vitamin, serat dll yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam proses perkembangan janin. Selain harganya yang cukup terjangkau, khasiat buah naga ini sangat penting untuk kesehatan janin anda. Mengkonsumsi buah naga secara rutin merupakan langkah awal untuk pertumbuhan dan kesehatan janin anda.

Kandungan dan Manfaat Buah Naga

Dalam 100 g buah naga, mengandung kalori 60 kkal, protein 0, 53 g, karbohidrat 11, 5 g, serat 0,71 g, kalsium 134,5 mg, fosfor 87 mg, zat besi 0,65 mg, vitamin C 9,4 mg, serta kandungan airnya sebanyak 90%.
  • Sumber Vitamin C
  • Sumber Vitamin B1 (tiamin)
  • Sumber Vitamin B3 (niacin)
  • Sumber Vitamin B12
  • Kaya Serat
  • Kaya Mineral
  • Kandungan Antioksidan
  • Kandungan ProteinRendah lemak
Read more ...

Manfaat Buah Apel Untuk Menurunkan Kolesterol

Sabtu, 26 September 2015
Manfaat Buah Apel Untuk Menurunkan Kolesterol, dalam kesempatan kali ini kami akan membahas manfaat buah apel untuk menurunkan kolesterol tinggi. berikut manfaatnya : 

Apel adalah jenis buah-buahan, atau buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Buah apel biasanya berwarna merah kulitnya jika masak dan (siap dimakan), namun bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya agak lembek, daging buahnya keras. Buah ini memiliki beberapa biji di dalamnya.
Sudah sejak lama buah apel dianggap sebagai buah yang sangat menyehatkan. Bahkan ada anggapan yang mengatakan makan apel setiap hari, maka Anda tidak perlu dokter lagi. Dari berbagai penelitian menyebutkan, mengonsumsi 2 buah apel setiap hari mampu menurunkan kadar LDL dalam darah hingga 40%, lebih efektif dibanding obat-obatan kimia yang mengandung polifenol. Apel juga mengandung banyak beta glucan yang bermanfaat mengontrol produksi dan penyerapan kolesterol dalam tubuh.

Kandungan Gizi Buah Apel
  • Sebagai buah yang sehat, apel kaya akan kandungan gizi, namun yang paling dominan adalah vitaminnya. Ada banyak vitamin yang terdapat di buah apel, diantaranya adalah vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9 dan vitamin C.
  • Sedangkan mineral yang dikandung dalam buah apel antara lain kalsium, magnesium, potasium, zat besi, dan zinc. Serat juga dimiliki oleh buah apel ini, sehingga apel baik untuk orang yang sedang diet. Serat bisa mencegah lapar yang datang lebih cepat. Serat berguna mengikat lemak dan kolesterol jahat di dalam tubuh yang selanjutnya akan dibuang.
  • Buah apel juga mengandung fitokimia. Fitokimia merupakan antioksidan untuk melawan radikal bebas. Zat ini juga berfungsi untuk menekan jumlah kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.
  • Selain itu buah apel juga memiliki kandungan lain seperti Tanin yang berfungsi membersihkan dan menyegarkan mulut, Baron yang berfungsi mempertahankan jumlah hormon estrogen dalam tubuh seorang wanita, Flavoid yang berfungsi menurunkan risiko kanker, Asam D-glucaric yang dapat menurunkan kadar kolesterol, Asam tartar yang dapat menyehatkan saluran pencernaan dan membunuh bakteri jahat yang ada dalam saluran pencernaan.
Khaiat Buah Apel Untuk Kesehatan :
  1. Berdasarkan penelitian, apel bisa mengurangi risiko kanker usus besar, kanker prostat, dan kanker paru-paru. Dibandingkan dengan buah lainnya dan sayuran, apel mengandung vitamin C yang tidak seberapa, tetapi kaya dengan senyawa antioksidan lainnya. Biarpun tidak sebanyak buah lain, namun konten serabut dalam apel membantu mengontrol pergerakan usus, maka mengurangi risiko kanker usus besar. Serat apel juga membendung penyakit jantung, serta mengontrol berat badan dan tingkat kolesterol, karena buah apel tidak mengandung kolesterol dan mempunyai serat yang mengurangi kolesterol dengan mencegah reabsorpsi.
  2. Terbukti bahwa bahwa apel yang dibiakkan secara in vitro mengandung senyawa fenol yang dapat mencegah kanker dan menunjuukan aktivitas antioksidan. Fitokimia fenol yang utama dalam apel adalah kuersetin, epikatekin, dan prosianidin B2.
  3. Biji apel sedikit beracun karena mengandung sedikit amigdalin, sejenis glikosida sianogen. Akan tetapi, racun ini tidak cukup berbahaya bagi manusia.
Rekomendasi : 
Untuk mengobati sekaligus menyembuhkan penyakit kolesterol kami sarankan untuk menggunakan produk ace maxs selain mengandung buah apel ace maxs juga mampu mengatasi bebrgai jenis penyakit lainnya dengan aman dan tampa efek samping. info lengkap Klik https://satelitherbal.com/
Read more ...

Manfaat Buah Bengkoang Untuk Mengobati Berbagai Penyakit

Selasa, 22 September 2015
Manfaat Buah Bengkoang Untuk Mengobati Berbagai Penyakit. Bengkoang atau Bengkuang merupakan tumbuhan yang berasal dari Amerika tropis dan masuk ke dalam suku polong-polongan atau Fabaceae. Di tempat asalnya, bengkuang dikenal sebagai xicama atau jícama. Orang Jawa menyebutnya sebagai besusu.

Bengkoang mengandung air yang cukup banyak sehingga baik untuk membantu suplai cairan dalam tubuh. Kandungan cairan yang tinggi dalam bengkoang sangat dianjurkan untuk di konsumsi bagi penderita diabetes dan anda yang sedang berdiet. Manfaat bengkoang untuk kesehatan yang lain akan di bahas nanti. Umbi yang memiliki nama ilmiah Pachyrhizus erosus ini mempunyai rasa yang segar dan juga manis. Rasa manis yang dalam bengkoang ini berasal dari oligokasarida yang disebut inulin.

Kandungan Zat dalam bengkoang :
  1. Thiamin 0.020 mg 2%
  2. Vitamin A 21 IU 1%
  3. Vitamin C 20.2 mg 34%
  4. Vitamin E 0,46 mg 3%
  5. Vitamin K 0,3 mg
  6. Besi 0.60 mg 7%
  7. Magnesium 12 mg 3%
  8. Mangan 0.60 mg 3%
  9. Seng 0,16 mg 1%
  10. Phyto-nutrisi
  11. Kalium 150 mg 3%
  12. Kalsium 12 mg 1%
  13. Tembaga 0,048 mg 5%
  14. Energi 38 Kcal 2%
  15. Karbohidrat 8.82 g 7%
  16. Protein 0,72 g 1%
  17. Total Lemak 0.19 g
  18. Kolesterol 0 mg 0%
  19. Diet Serat 4,9 g 13%
  20. Folat 12 mg 3%
  21. Niacin 0.200 mg 1,5%
  22. Asam pantotenat 0,135 mg 3%
  23. Pyridoxine 0,042 mg 3%
  24. Riboflavin 0,029 mg 2%
  25. Karoten-ß 13 ug –
  26. Karoten-α 0,011 mg 1%
Manfaat Buah Bengkoang Untuk Mengobati Berbagai Penyakit

  • Mengobati alergi pada kuli
Buah bengkoang jika di gunakan dan di konsumsi secara  rutin dapat mengobati alergi serta gatal-gatal pada kulit kita.
  • Mengobati diabetes
Rasa manis pada buah bengkoang yang berasal dari zat inulin sangat baik untuk membantu mengobati diabetes,bahkan baik di konsumsi para penderita penyakit diabetes sekali pun.tetapi dalam batas wajar dan teratur.
  • Mengobati sariawan
Bengkoang juga mengandung cukup banyak vitamin C sehingga sangat baik bagi kesehatan tubuh anda, dan sebagai antioksidan maupun untuk obat untuk sariawan. Selain itu, bengkoang juga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah anda.
  • Mengobati beri-beri
Beri-beri merupakan penyakit yang disebabkan karena tubuh kekurangan vitamin B1. Bengkoang mengandung vitamin B1 yang cukup banyak.
  • Mengobati wasir
Kandungan serat dalam bengkoang sangat baik bagi penderita wasir. Minum jus bengkoang setiap pagi setelah bangun tidur sangat baik bagi Anda yang menderita wasir, agar BAB menjadi lancar dan tidak sulit.
  • Mencegah penuaan dini
Vitamin C yang tinggi pada buah bengkoang memberi efek untuk mencegah radikal bebas pada tubuh kita,serta memberi efek rileks.
  • Mengatasi masalah asam lambung
Sifat alkali pada bengkoang berfungsi sebagai pendingin atau penyerap asam lambung dengan cepat. Asam lambung yang tinggi dapat menyebabkan mag, sehingga ada baiknya bila anda mengkonsumsi bengkoang. Dan lebih baik lagi jika anda makan bengkoang tanpa campuran, misalnya dengan garam atau sambal.

Beberapa Manfaat Buah Bengkoang untuk kesehatan

  1. Mengurangi efek manopause. Bagi wanita yang mengalami menopause biasanya akan mengalami kerutan, keriput dan penuaan kulit. Untuk mengurangi kemungkinan tersebut maka tubuh membutuhkan fitoestrogen, dan bengkoang mengandung fitoestrogen. Mengkonsumsi fitoestrogen yang cukup dapat membuat kulit anda tetap sehat dan segar.
  2. Menghilangkan noda hitam dan flek pada wajah. Selain di konsumsi bengkoang juga dapat digunakan sebagai masker wajah. Kandungan air yang banyak di dalamnya mampu membuat kulit wajah anda tetap segar serta menghilangkan noda hitam atau flek pada wajah anda. Caranya pun cukup mudah, anda tinggal mengupas bengkoang lalu diparut atau dihaluskan kemudian dibalurkan ke wajah anda
  3. Menurunkan demam. Bengkuang memiliki sifat kimiawi yang berkhasiat mendinginkan dan dapat dimanfaatkan untuk menurunkan demam. Bengkong dapat dijadikan jus yang diminum 2 kali sehari pada pagi dan sore hari.
  4. Menjaga Kesehatan Kulit. Tidak hanya berguna untuk menjaga kesehatan organ dalam, bengkoang juga sangat baik untuk menjaga kesehatan bagian tubuh terluar yaitu kulit. Buah bengkoang yang masih segar biasanya akan di parut untuk kemudian dijadikan sebagai masker kulit. Masker dari bengkoang ini memiliki efek mendinginkan kulit serta sangat efektif untuk mengangkat kotoran dan minyak berlebihan yang menempel pada permukaan kulit. Selain itu, kandungan antioksidan yang tinggi akan menghindarkan kulit anda dari penuaan dini.
  5. Baik Untuk Diet. Karbohidrat yang terkandung dalam buah bengkoang terdiri dari sebagian besar serat dan gula dalam jumlah kecil sehingga sangat baik jika dijadikan sebagai camilan saat diet. Kandungan serat yang tinggi akan membuat anda kenyang lebih lama tanpa membuat berat badan anda bertambah.
  6. Mengatasi Maag. Sakit maag yang disebabkan oleh produksi asam berlebihan pada lambung dapat dicegah dan diobati dengan mengkonsumsi bengkoang. Buah ini mengandung serat dalam kadar tinggi serta air bersifat alkali yang berguna untuk menyerap asam lambung penyebab sakit maag.
  7. Menyehatkan tulang dan gigi. Bengkoang juga mengandung fosfor dan kalsium yang sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Kebutuhan akan kalsium dan fosfor dapat dipenuhi dengan mengkonsumsi bengkoang. Akibat kekurangan fosfor maka anda akan menjadi lemah serta nafsu makan menjadi berkurang
  8. Memperlancar pencernaan. Inulin dalam bengkoang memiliki sifat sebagai serat makanan, sifat ini berpengaruh terhadap fungsi usus dan juga perbaikan parameter dalam darah. Sebagai serat makanan, inulin dapat meningkatkan massa feses serta meningkatkan frekuensi defekasi terutama bagi penderita konstipasi. Adapun perbaikan parameter lemak dalam darah yaitu penurunan kadar triliserida serum dan juga kolesterol darah pada penderita hypercholerolemia
Read more ...

Manfaat Buah Pisang Untuk Mencegah Berbagai Penyakit

Senin, 21 September 2015
Manfaat Buah Pisang Untuk Mencegah Berbagai Penyakit. Buah pisang merupakan buah yang banyak memiliki kandungan gizi atau vitamin yang sangat baik bagi kesehatan tubuh dan juga untuk kecantikan kulit wajah. Pisang adalah salah satu buah yang paling banyak di konsumsi di dunia untuk alasan yang baik. Buah kuning berbentuk melengkung yang dibungkus dengan segudang gizi besar. Pisang tumbuh setidaknya sekitar 107 negara dan menempati peringkat keempat di antara dunia tanaman pangan yang di nilai secara moneter. Ada pun berbagai vitamin dan mineral yang terkandung dalam pisang:
  1. Vitamin B6 – 0,5 mg
  2. Mangan – 0,3 mg
  3. Vitamin C – 9 mg
  4. Kalium – 450 mg
  5. Serat – 3g
  6. Protein – 1 g
  7. Magnesium – 34 mg
  8. Folat – 25.0 mcg
  9. Riboflavin – 0,1 mg
  10. Niacin – 0,8 mg
  11. Vitamin A – 81 IU
  12. Besi – 0,3 mg
Manfaat Buah Pisang Untuk Mencegah Berbagai Penyakit
  • Mencegah Alergi
Pisang sangat bermanfaat bagi mereka yang alergi terhadap makanan tertentu. Tidak seperti makanan protein lainnya, yang mengandung asam amino yang orang-orang tidak bisa mentolerir dan dapat menyebabkan alergi. Pisang mengandung asam amino, yang dalam banyak kasus tidak menyebabkan alergi.
  • Mencegah penyakit jantung
pisang dapat mencegah penyakit jantung karena mengandung vitamin C dan flavonoid yang bersifat antioksidan yang dapat mencegah oksidasi lemak yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Kalium dalam bua pisang merupakan tonik yang baik bagi jantung.
  • Mengobati Penyakit Disentri
Pisang yang ditumbuk bersama dengan sedikit garam merupakan obat yang sangat baik untuk disentri. Pisang masak juga berguna dalam pengobatan disentri pada anak-anak, tetapi mereka harus dihaluskan sebelum menerapkannya.
  • Mengobati Sakit Perut/Maag
Campuran susu, pisang dengan madu bisa menjadi obat yang baik untuk sakit perut. Pisang menenangkan perut Anda, bersama dengan susu, membantu rehydrates sistem anda. Madu juga menghibur perut dan mengontrol gula darah dan kadar kalium kembali normal.
  • Mengobati Gangguan kemih/saluran kencing
Juice dari batang pisang dikenal sebagai obat untuk gangguan kemih. Hal ini meningkatkan fungsi ginjal dan hati, sehingga mengurangi kondisi ketidak nyamanan dan rasa sakit di dalamnya. Telah ditemukan sangat membantu untuk menghilangkan batu di ginjal dan prostat.
  •  Mengobati Gangguan Ginjal
Memiliki protein rendah dan garam ditambah kandungan karbohidrat yang tinggi, pisang efektif terhadap gangguan ginjal. Pisang berguna dalam uremia, kondisi racun dari darah, kemacetan ginjal dan disfungsi. Dalam kasus tersebut, diet pisang hanya harus diambil selama 3 sampai 4 hari dengan mengkonsumsi 8 sampai 9 pisang sehari. Diet ini cocok untuk semua masalah ginjal, termasuk nephritis.
  • Menyembuhkan Anemia
Memiliki kandungan zat besi tinggi, buah pisang bermanfaat dalam pengobatan anemia. Pisang membantu merangsang produksi hemoglobin dalam darah.
  • Meningkatkan Energi
Fruktosa, glukosa, dan sukrosa yang terkandung dalam pisang akan memberikan jumlah yang instan dan energi yang berkelanjutan. Ini adalah alasan mengapa atlet sering makan pisang.
  • Menyembuhkan Sembelit dan Diare
Pisang bisa menjadi obat yang baik untuk sembelit dan diare, karena pisang dapat membantu menormalkan fungsi usus. Pisang juga memiliki kemampuan untuk mengubah bakteri berbahaya dalam usus menjadi basil acidophilic menguntungkan.
  • Membantu untuk berhenti merokok
Kandungan Nutrisi dalam pisang termasuk vitamin seperti A1, B6, B12, C, magnesium, dan potassium membantu mengeluarkan nikotin dari tubuh.
  • Meningkatkan Mood/Suasana Hati
Pisang mengandung Tryptophan, asam amino esensial yang bertanggung jawab untuk produksi Serotonin. Serotonin adalah hormon yang dikenal untuk mengatasi depresi dan meningkatkan suasana hati.
  • Memperlancar Gangguan Usus
Pisang digunakan sebagai makanan untuk mengatur pencernaan karena mudah dicerna. Pisang jua merupakan satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan tanpa menyebabkan stress dalam kasus maag kronis. Pisang masak sangat berguna untuk mengobati radang usus besar. Menjadi lembut, halus, dan mudah dicerna, mereka membantu keluar dari gejala akut dan mendukung proses penyembuhan.
  • Meningkatkan Fungsi Otak dan Menjaga Kewaspadaan
Kalium yang ditemukan dalam pisang merupakan sumber baik yang bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak dan menjaga kewaspadaan. Jadi tambahkan pisang untuk sarapan sebelum memulai hari.
  • Mengurangi resiko Serangan Jantung dan Stroke
Pisang merupakan sumber yang sangat baik dari potasium yang membantu menjaga keseimbangan elektrolit tubuh dan cairan dalam sel tubuh dan membantu dalam mengendalikan tekanan darah, sehingga mengurangi resiko serangan jantung dan stroke. Penelitian telah menunjukkan bahwa asupan rutin pisang dapat mengurangi risiko stroke sebesar 40%.

Beberapa manfaat buah pisang bagi kesehatan tubuh

1. Buah Pisang Kaya akan Vitamin dan Serat
Tahukah anda bahwa pisang memiliki lebih dari dua kali lipat karbohidrat dan lima kali lipat vitamin A dibandingkan apel. Selain itu pisang juga kaya akan potasium. Maka dari itu buah pisang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

2. Buah Pisang Bermanfaat Mengobati Sakit Maag
Ternyata selain dengan ramuan herbal, buah pisang juga bisa jadi solusi di saat kita sakit maag. Jika sakit maag menyerang, makanlah buah pisang dan rasa sakit akibat maag akan segera berkurang karena pisang memiliki zat penangkal asam dalam tubuh sehingga dapat meredakan sakit maag.

3. Buah Pisang Bisa dijadikan Masker untuk Mengobati Jerawat
Caranya pun mudah anda hanya perlu menghancurkan daging buah pisang yang telah matang secukupnya, kemudian oleskan pada kulit wajah yang berjerawat. Selanjutnya diamkan selama 15-30 menit, lalu bersihkan. Lakukan tips ini secara rutin hingga jerawat benar-benar hilang.

4. Buah Pisang Bisa Meningkatkan mood
Selain dapat mengatasi penyakit maag dan jerawat, buah pisang juga bermanfaat untuk membantu meningkatkan suasana hati sehingga mood stabil dan terus positif sepanjang hari.

5. Buah Pisang Bisa Menghaluskan Kulit Wajah
Kulit wajah anda terlihat kusam dan terasa kasar? Mungkin masker pisang dan madu ini bisa jadi solusi untuk anda caranya, haluskan buah pisang matang dengan blender, kemudian campur dengan 2 sendok madu. Setelah itu anda bisa mengoleskan masker pisang tersebut pada wajah anda. Diamkan 10-25 menit setelah itu baru kemudian anda cuci bersih wajah anda dengan air dan rasakan bedanya.

6. Sebagai Sumber Energi
Kandungan karbohidrat dalam pisang bisa jadi sumber energi untuk tubuh kita. Jika kita mengkonsumsi dua buah pisang sehari, maka dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menambah energi dalam melakukan aktivtas ehari-hari

7. Bermanfaat Untuk Mengalirkan oksigen ke otak
Buah pisang juga bermanfaat dalam mengalirkan oksigen ke otak karena buah pisang sendiri kaya akan potasium, sehingga kandungan pada buah pisang akan membantu sirkulasi oksigen ke otak dan juga mencegah tekanan darah tinggi dan juga penyakit stroke.


8. Dapat Memperlancar Proses Metabolisme / Buang Air Besar
Bagi anda yang mengalami kesulitan saat buang air besar, anda dapat memakan buah pisang sebagai langkah pengobatan. Karena buah pisang dapat membantu memperlancar pembuangan sisa tubuh dalam proses metabolisme

9. Mengatasi gatal akibat gigitan nyamuk
Gigitan nyamuk yang sangat mengganggu dan gatal dapat hilang ketika kulit pisang dioleskan secara pelan-pelan ke daerah yang terkena gigitan nyamuk.

10. Meningkatkan kekebalan tubuh
Kandungan Vitamin A, C, dan B6 yang terdapat pada buah pisang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan infeksi. Sehingga tubuh akan terasa segar dan tidak cepat lemas.

11. Pisang dapat mengatasi hipertensi (tekanan darah tinggi)
Kalium yang terkandung dalam buah pisang dapat membantu mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit sehingga tekanan darah pun akan stabil. Kandungan serat dalam buah pisang mampu mengikat lemak dapat  dan mencegah terbentuknya plak yang dapat menimbulkan naiknya tekanan darah dalam tubuh kita

12. Mencegah penyakit jantung
Pisang juga dapat mencegah penyakit jantung karena kandungan Vitamin C dan flavonoid pada buah pisang yang bersifat antioksidan dapat mencegah proses oksidasi lemak yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Kalium dalam buah pisang merupakan tonik yang baik bagi jantung. Serat pektinnya ikut berpengaruh dalam membantu menurunkan kolesterol.

13. Mengatasi anemia (kurang darah)
Buah pisang juga mengandung zat besi. Makanlah dua buah pisang setiap hari, maka itu cukup untuk membuat menyelamatkan penderita anemia.

14. Bermanfaat untuk Menurunkan berat badan
Karbohidrat kompleks yang terkandung dalam pisang tidak akan menaikkan kadar glukosa dengan drastis, selain itu pisang juga rendah lemak sehingga aman untuk peserta program penurunan berat badan. Dengan catatan, pisang tidak diolah menjadi banana milk shake, pisang goreng, atau pun kolak. Kemudian kandungan serat pada pisang dapat memperlancar proses metabolisme sehingga dapat menurunkan berat badan.


15. Buah pisang baik untuk Ibu hamil
Bagi anda wanita yang sedang hamil, dianjurkan untuk mengkonsumsi pisang, karena mengandung asam folat tinggi yang penting bagi kesempurnaan janin, pembentukan sel-sel baru dan mencegah terjadinya cacat bawaan. Satu buah pisang matang mengandung sekitar 85-100 kalori. Sehingga dengan memakan dua buah pisang segar, kebutuhan asam folat yang sekitar 58 mikrogram dapat terpenuhi dengan makan buah pisang ini. Selain itu pisang akan membantu menjaga kadar gula darah yang dapat mengurangi morning sick, sehingga pisang sangat baik untuk cemilan ibu hamil.

Sumber
Read more ...

Manfaat Buah Anggur Untuk Mencegah Berbagai Penyakit

Minggu, 20 September 2015
Manfaat Buah Anggur Untuk Mencegah Berbagai Penyakit. Buah anggur terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena kaya antioksidan vitamin A, C, E, B1 B6 selain itu juga mengandung kalsium, yodium, mangan, kalium, seng, selenium, serta gula alami seperti dektrosa dan glukosa. Serta kaya akan berbagai fitonutrien yang dapat membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Manfaat buah anggur untuk mencegah berbagai penyakit:

  • Mencegah penyakit jantung
Pada saat mengkonsumsi buah anggur merah, maka zat oksida nitrat yang ada di dalam darah akan meningkat sehingga dapat bermanfaat untuk mencegah pembekuan darah serta mencegah resiko terkena penyakit jantung. Selain itu, kandungan antioksidan di dalam buah anggur dapat menghentikan proses oksidasi kolesterol jahat sehingga dapat mengakibatkan tersumbatnya pembuluh darah.
  • Mencegah kanker payudara
Dengan mengkonsumsi buah anggur setiap hari, maka akan mencegah resiko terkena kanker payudara. Hal ini di sebabkan karena kandungan senyawa yang terkandung di dalam buah anggur merah sangat efektif dalam melawan dan menghancurkan sel kanker pada payudara.
  • Dapat meningkatkan kesehatan ginjal
Mengkonsumsi buah anggur secara rutin dapat bermanfaat untuk membuang zat asam pada ginjal, sehingga kesehatan ginjal akan terjaga dan mengurangi resiko terganggunya pada tekanan ginjal.
  • Dapat menghilangkan kerutan pada wajah
Mengkonsumsi buah anggur juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan kerutan-kerutan pada wajah, cara ini merupakan cara perawatan alami dari dalam karena buah anggur kaya akan vitamin dan mineral serta kandungan antioksidan. Cara lain untuk menghilangkan kerutan yaitu dengan menggunakan minyak biji anggur, caranya yaitu dengan mengoleskan minyak biji anggur pada kulit wajah yang terdapat kerutan.
  • Dapat memutihkan gigi secara alami
Buah anggur juga ternyata sangat efektif dalam memutihkan gigi, karena buah anggur mengandung asam malat yang bermanfaat untuk menghilangkan noda-noda pada gigi. Untuk memutihkan gigi dengan menggunakan buah anggur caranya yaitu dengan menggosok-gosokan buah anggur pada gigi, lakukan secara rutin setiap hari sebelum menyikat gigi.

  • Dapat mengobati saluran pernafasan/asma
Bagi anda yang memiliki masalah dengan pernafasan, buah anggur merupakan salah satu obat yang sangat ampuh untuk mengobati masalah pernafasan seperti sesak nafas, batuk, hidung tersumbat dan mengeluarkan lendir berlebih yang menempel pada saluran pernafasan.

  • Dapat mengobati wasir
Dengan rutin mengkonsumsi jus buah anggur hijau setiap hari, dipercaya sangat ampuh dalam mengobati wasir.
  • Dapat melancarkan saluran pencernaan
Buah anggur hijau memiliki kandungan serat yang dapat melancarkan saluran pencernaan, sehingga dapat melancarkan buang air besar dan mencegah sembelit.
  • Anti bakteri
Buah anggur hijau memiliki kandungan antibacterial dan antivirus yang sangat efektif dalam melindungi tubuh dari infeksi yang berbahaya.
  • Alzheimer
para peneliti telah membuktikan bahwa kandungan resveratol merupakan sebuah polifenol yang dimiliki buah anggur hijau, kandungan tersebut sangat ampuh dan terbukti dapat mencegah penyakit Alzheimer dan dapat menyehatkan fungsi otak.
  • Meningkatkan stamina
Buah anggur merupakan salah satu jenis buah yang mengandung energy instan dan memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi, sehingga dapat meningkatkan stamina dan tidak akan merasa cepat lelah.
  • Dapat mengatasi lelah, letih dan lesu
Mengkonsumsi buah anggur dapat bermanfaat dalam mengatasi tubuh yang mudah lelah dalam beraktivitas, hal ini dikarenakan buah anggur hitam mengandung zat besi yang sangat melimpah. Untuk itu jika anda merasa lelah saat beraktivitas sehari-hari, anda dapat meminum jus anggur hitam dan stamina anda pun akan kembali.

  • Dapat menurunkan kadar gula di dalam darah
Mengkonsumsi atau meminum jus anggur hitam setiap hari, dapat bermanfaat dalam menurunkan kadar gula di dalam darah
  • Dapat mengatasi migraine
Apabila anda sedang terserang migraine, coba anda mengkonsumsi buah anggur hitam dan dalam beberapa lama migraine pun akan hilang. Cara ini sudah terbukti keampuhannya dan sangat efektif.
  • Dapat menjaga daya tahan tubuh
Buah anggur hitam memiliki kandungan senyawa antibakteri, antibakteri ini lebih kuat dibandingkan dengan antibakteri pada buah-buahan lainnya. Maka tak heran jika buah anggur hitam sangat ampuh dalam menjaga daya tahan tubuh, sehingga tubuh akan lebih kuat dan tahan akan serangan bakteri dan virus yang dapat.menyebabkan penyakit.
  • Dapat melancarkan saluran pencernaan
Di dalam buah anggur hitam mengandung serat alami yang cukup banyak, sehingga dapat melancarkan saluran pencernaan dan buang air besar menjadi lancar.
  • Dapat menjadikan kulit tampak awet muda
Mengkonsumsi buah anggur hitam secara rutin setiap hari dapat menyehatkan kulit, selain itu juga bermanfaat dalam meremajakan kulit sehingga kulit tampak lebih muda dari usianya.
  • Dapat melembabkan kulit
Untuk mengatasi kulit kering, anda dapat menggunakan anggur sebagai bahan untuk melembabkan kulit anda. Caranya yaitu dengan menggosokan buah anggur ke seluruh wajah anda, setelah itu diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air dingin. Lakukan perawatan ini 2 kali sehari dan hasilnya akan terlihat setelah 3 kali pemakaian.

manfaat buah anggur untuk mengobati penyakit :

1. Migrain
Jus anggur dikenal sebagai obat alami yang ampuh mengobati migrain. Anda tinggal membuat jus anggur murni tanpa ditambahkan air, kemudian minum secara rutin.

2. Jantung
Anggur dikenal memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Kandungan senyawa fenol meiliki sifat antioksidan yang sangat kuat. Sedangkan senyawa resveratrol yang terdapat dalam anggur hitam dan anggur merah membantu menurunkan risiko terkena penyakit jantung koroner. Serta adanya senyawa saponin yang bermanfaat menghambat penyerapan kolesterol dalam darah.

3. Gula Darah
Manfaat buah anggur untuk mengobati gula darah. Anggur dikenal memiliki indeks glikemik yang sangat rendah sehingga cocok untuk orang yang memiliki gula darah yang tidak seimbang. Senyawa Fitonutrien membantu mengatur gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.

4. Mencegah Kanker
Kandungan antioksidan, senyawa petrostilbene, acutimissin A, resveratrol, asam elagik yang cukup tinggi pada buah anggur dipercaya bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.

5. Insomnia
Pada buah anggur terdapat zat melatonin, suatu zat yang bisa membantu mengatur jam biologis tidur manusia.

6. Hipertensi
Manfaat buah anggur untuk mengobati hipertensi. Pada buah anggur terdapat kandungan senyawa kalium dan melatonin yang dipercaya bermanfaat untuk mengendalikan tekanan darah, serta membersihkan pembuluh darah dari sumbatan.

7. Melindungi mata dari katarak
Kandungan Flavonoid dalam buah anggur memiliki fungsi untuk menjaga mata dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal    bebas yang bisa menyebabkan katarak.

8. Mencegah kanker payudara
Rajin mengkonsumsi jus anggur secara rutin dapat menurunkan resiko terkena kanker payudara.

9. Menghilangkan gangguan ginjal dan pencernaan
Dengan rutin mengkonsumsi buah anggur, ternyata menyehatkan untuk sistem pencernaan tubuh kita. Anggur juga membantu menghilangkan asam pada ginjal, sehingga menjaga ginjal tetap sehat.

10. Baik untuk penderita asma
Manfaat anggur untuk mengatasi asma. Buah anggur dapat membantu meningkatkan kadar air dalam paru-paru atau sering disebut dengan assimiratory . Hal ini berefek menurunkan resiko sesak napas pada penderita asma, yang tentu saja bagus untuk penderita penyakit asma.

11. Melancarkan BAB
Buah Anggur sering disebut sebagai salah satu buah pencahar alami, atau sering digunakan untuk membantu melancarkan buang air besar atau sembelit. Karena adanya kandungan gula, selulosa, serta asam organik dalam buah anggur.

12. Menjaga kekebalan tubuh
Kandungan Antivirus dan antibakteri dalam buah anggur dapat meningkatkan daya tahan dan perlindungan kita dari penyakit.

13. Mencegah penuaan dini
Buah anggur mengandung antioksidan dan vitamin lainnya yang terbukti membantu menjaga kesehatan kulit.

Read more ...

Manfaat Buah Alpukat Untuk Mencegah Berbagai Penyakit

Kamis, 17 September 2015
Manfaat Buah Alpukat Untuk Mencegah  Berbagai Penyakit. Alpukat dianggap salah satu makanan terbaik di dunia. Alpukat mengandung lebih dari 25 nutrisi penting, seperti vitamin A, B, C, E, dan K, serta tembaga, besi, fosfor, magnesium, kalium, serat, protein, lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda (seperti omega-3 asam lemak asam), folat dan beberapa elemen lain yang bermanfaat.

Berikut Beberapa Manfaat Buah Alpukat Untuk Mencegah Penyakit :
  1. Mencegah Kanker Prostat
  2. Mencegah Kanker Mulut
  3. Pencegahan Kanker Payudara
  4. Pencegahan Stroke
  5. Mencegah peradangan
  6. Mencegah Penyakit Spina Bifida
  7. Mencegah Penuanaan Dini
  8. Mencegah Kencing manis
Manfaat buah alpukat untuk  kesehatan.
  • Memelihara Kulit
    Alpukat dapat meningkatkan kesehatan kulit Kita karena lemak tak jenuh tunggal yang terdapat dalam buah alpukat dapat membantu lapisan epidermis kulit Kita mempertahankan kelembabannya.
    Minyak alpukat bekerja dengan baik sebagai pelembab kulit alami. Hal ini juga dapat membantu mengobati beberapa masalah kulit termasuk kulit kering, psoriasis, dermatitis, eksim, luka, bintik-bintik penuaan, bekas luka dan kerusakan akibat sinar matahari.
    Tidak cuma itu, lemak omega yang terkandung dalam alpukat membantu mengurangi kemerahan kulit dan iritasi dan meningkatkan proses alami tubuh untuk memperbaiki sel-sel yang rusak.
    Menggunakan alpukat secara teratur juga akan mengurangi tanda-tanda penuaan dan meningkatkan produksi kolagen, yang mempertahankan elastisitas dan kekencangan kulit Kita.
  • Meningkatkan Kesehatan Otak
    Ahli kesehatan mengatakan bahwa alpukat merupakan salah satu makanan teratas yang membantu meningkatkan kesehatan otak karena kadar yang tinggi dari omega-3, asam lemak, dan vitamin E yang terkadung di dalamnya.
    Asam lemak dan Omega-3 menjaga otak sehat dengan meningkatkan suplai darah ke korteks pre-frontal, bagian depan otak yang bertanggung jawab untuk berpikir kritis, berperilaku, pengambilan keputusan, dan perencanaan.
    Vitamin E telah terbukti secara klinis untuk mencegah perkembangan penyakit Alzheimer. Mereka yang menderita Alzheimer akan mendapat manfaat dari makan alpukat setiap hari.
  • Meningkatkan Kesehatan Jantung
    Penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan alpukat, yang mana kaya akan nutrisi yang dapat meningkatkan kesehatan jantung, memiliki kemungkinan lebih rendah terkena penyakit jantung daripada mereka yang tidak mengkonsumsinya.
    Alpukat mengandung vitamin E yang mencegah kolesterol oksidasi; folat yang membantu mengurangi kadar homosistein yang berbahaya dalam darah; kalium yang membantu mengatur tekanan darah; dan pitosterol yang mengurangi penyerapan kolesterol. Kandungan lemak tak jenuh tunggal juga mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dan meningkatkan kadar lemak dalam darah secara keseluruhan.
  • Mencegah Cacat Lahir
    Kandungan asam folat atau folat yang tinggi dalam alpukat dapat melindungi bayi Kita yang belum lahir. Hanya satu cangkir alpukat menyediakan hampir sepertiga dari dosis asam folat yang dianjurkan untuk ibu hamil.
    Asam folat, vitamin B, merupakan nutrisi prenatal kunci yang membantu otak dan organ vital lainnya berkembang di janin. Hal ini juga penting dalam mencegah cacat lahir, seperti cacat tabung saraf dan spina bifida.
  • Mencegah Radang Sendi
    Alpukat memiliki banyak agen anti-inflamasi yang membantu mencegah atau mengurangi peradangan yang mengarah ke radang sendi. Hal ini juga disebabkan oleh kandungan pitosterol yang tinggi dan berbagai macam karotenoid dalam buah alpukat.
    Pitosterol berada di kandungan lemak pada buah alpukat. Sedangkan kandungan karotenoid tertinggi berada di bagian gelap dari buah yang terletak dekat dengan kulit, jadi pastikan untuk makan bagian itu juga.
    Dalam bentuk yang lebih terkonsentrasi, minyak alpukat dikatakan sangat baik sebagai pengobatan radang sendi bila dikonsumsi secara teratur. Kita dapat mengganti minyak alpukat dengan minyak zaitun dalam banyak resep makanan.
  • Melindungi dari Kanker
    Alpukat dapat membantu mencegah terjadinya kanker pada mulut, kulit, dan kelenjar prostat. Sifat anti-kanker dalam alpukat terkait dengan campuran nutrisi anti-inflamasi dan antioksidan yang tidak biasa. Dalam alpukat juga terdapat asam oleat yang efektif dalam mencegah kanker payudara.
  • Menagatur Gula Darah
    Tingginya jumlah serat larut dalam alpukat juga membantu meningkatkan kontrol glukosa darah. Alpukat juga mengandung asam oleat yang memiliki efek menguntungkan pada sensitivitas insulin. Ditambah lagi, alpukat merupakan indeks makanan glikemik rendah. Jangan makan buah ini secara berlebihan dan juga jangan makan alpukat yang terlalu masak/matang.
  • Membantu Pencernaan
    Alpukat memiliki vitamin B-kompleks yang membantu pelepasan enzim pencernaan yang digunakan dalam proses pencernaan. Alpukat juga meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi yang merupakan fungsi penting dari proses pencernaan.
  • Membantu Menurunkan Berat Badan
    Meskipun alpukat tinggi lemak dan kalori, mereka masih dianggap baik untuk menurunkan berat badan. Lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat adalah salah satu lemak baik yang akan membantu memuaskan rasa lapar Kita dan membuat Kita merasa kenyang sehingga Kita makan lebih sedikit secara keseluruhan. Banyak jenis lemak yang buruk bagi kesehatan Kita dan dapat memakan waktu lebih lama untuk dibakar/ diproses menjadi energi.
    Alpukat juga tinggi akan L-karnitin dan asam amino yang digunakan dalam metabolisme lemak. Mereka juga memiliki jumlah yang baik dari serat larut dan tidak larut, yang keduanya dibutuhkan tubuh untuk menjaga sistem pencernaan berjalan lancar. Mengonsumsi makanan kaya serat juga efektif untuk menurunkan berat badan.
  • Meningkatkan Kesehatan Mata
    Alpukat juga membantu dalam mempertahankan kesehatan mata. Alpukat kaya dengan karotenoid lutein, antioksidan yang melindungi mata dari kerusakan stres oksidatif yang menyebabkan katarak dan degenerasi makula, yang biasanya berkaitan dengan usia.
    Vitamin E dalam alpukat juga membantu melindungi mata terhadap retinopathy, suatu kondisi yang disebabkan oleh kerusakan pada retina.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kecantikan
  • Dapat memutihkan, melembabkan dan menghaluskan kuli wajah
Buah alpukat memiliki kandungan vitamin C, E dan kandungan nutrisi lainnya yang dapat menjadikan kulit wajah lebih lembab, halus dan putih bercahaya. Itulah mengapa buah alpukat sangat dipercaya dalam hal kecantikan. Bagi anda yang ingin memiliki kulit wajah cantik alami, gunakan buah alpukat sebagai bahan untuk melakukan perawatan kulit wajah anda.
  • Dapat menghilangkan jerawat
Jerawat adalah penyakit kulit yang sering tumbuh pada siapapun, namun biasanya seing tumbuh pada orang yang memiliki kulit wajah berminyak. Kandungan minyak yang berlebih inilah yang menyebabkan tumbuhnya jerawat, karena memiliki kulit berminyak mudah sekali terkena kotoran-kotoran yang menempel pada kulit wajah dan cenderung berjerawat. Untuk itu, bagi anda yang memiliki kulit wajah berjerawat dan berminyak saya sarankan untuk melakukan perawatan dengan buah alpukat. Buah alpukat memiliki kandungan nutrisi dan zat-zat yang dapat membasmi bakteri-bakteri penyebab jerawat dan mampu menyerap kandungan minyak berlebih pada kulit wajah.
  • Dapat menghilangkan peceh-peceh pada telapak kaki
Memiliki kulit kaki pecah-pecah merupakan hal yang dapat mengganggu penampilan anda, namun masalah ini dapat diatasi dengan buah alpukat.
  • Dapat menyehatkan kulit kepala dan rambut
Manfaat buah alpukat tidak hanya pada kulit wajah saja, tapi juga dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah kulit kepala seperti ketombe, gatal-gatal pada kulit kepala, rambut kering, rambut beminyak, rambut rontok dan masalah kulit kepala lainnya. Cara untuk mengatasi masalah kulit kepala anda dapat mengikuti langkah-langkah seperti berikut ini.

Sumber
Read more ...

Manfaat Buah Kelapa Untuk Berbagai Penawar Penyakit

Rabu, 16 September 2015
Manfaat Buah Kelapa Untuk Berbagai Penawar Penyakit. Kelapa mendapat julukan sebagai pohon kehidupan karena mempunyai banyak manfaat bagi manusia. Hampir semua bagian dari pohon kelapa itu bermanfaat mulai dari akar, batang, daun dan buah bisa dimanfaatkan.

manfaat buah kelapa sebagai penawar penyakit
  1. Keracunan
  2. Sakit panas dalam
  3. Sakit panas
  4. Demem berdarah
  5. Kencing Batu
  6. Mengurangi sakit waktu haid
  7. Influenza
  8. Mengusir cacing kremi
  9. Sakit gigi berlubang
  10. Ubanan
  11. Ketombe
Manfaat buah kelapa untuk kesehatan tubuh
  • Santan kelapa untuk tulang

Salah satu manfaat buah kelapa, yaitu diambil santannya. Nah, ternyata santan ini memiliki khasiat yang besar untuk kesehatan tulang. Selain dapat menguatkan tulang, santan juga bisa digunakan untuk meredakan nyeri tulang yang seringkali diderita oleh para lansia. Santan juga dapat mencegah keropos tulang.
  • Menurunkan tekanan darah
Santan memiliki kandungan potasium yang tinggi dan diyakini mampu mengatur tekanan darah. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa santan mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Namun, harus hati-hati karena kandungan kolesterol pada santan juga tinggi.
  • Menurunkan berat badan
Daging buah kelapa kaya akan serat alami yang diperlukan tubuh melancarkan pencernaan. Mengkonsumsi buah kelapa juga dapat membantu seseorang yang mengalami kesulitan buang air besar. Selain itu daging buah kelapa yang diolah menjadi santan dapat membantu menurunkan berat badan secara bertahap.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Kandungan elektrolit dalam buah dapat membantu tubuh mencegah berbagai virus seperti virus penyebab flu. Selain itu air kelapa bersifat sebagai detok alami yang mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Karena itu, orang tua kita dahulu sering menggunakan air kelapa hijau untuk mengobati keracunan makanan.
  • Meningkatkan energi
Meminum air kelapa merupakan cara alami untuk mendongkrak energi tubuh. Jadi, jika anda mengalami kelelahan setelah seharian beraktifitas, coba minumlah air kelapa
  • Melemaskan otot
Kesibukan sehari-hari dapat memicu seseorang terkena stres dan otot tegang. Untuk mengatasinya anda bisa meminum air kelapa. Kandungan magnesium dalam air kelapa dan santan dapat membantu melemaskan otot sehingga ketegangan bisa dihilangkan.
  • Pengganti cairan tubuh
Sebuah studi menunjukkan bahwa kandungan elektrolit dalam air kelapa sama seperti kandungan cairan yang terdapat pada tubuh manusia. Jadi jika anda habis berolahraga dan banyak cairan terbuang, Anda bisa mengkonsumsi air kelapa untuk mengganti cairan tubuh yang hilang agar tidak dehidrasi.

 Ada pun manfaat air kelapa sebagai berikut
  1. Air kelapa berkhasiat sebagai diuretik, yaitu untuk memperlancar pengeluaran air seni. Air kelapa muda dicampur dengan sedikit sari jeruk sitrun bermanfaat untuk mengatasi dehidrasi, juga untuk memerangi gangguan cacing dalam perut anak-anak kecil.
  2. Jika air kelapa muda yang dicampur dengan susu amat baik untuk makanan anak. Campuran air kelapa muda tersebut mempunyai khasiat untuk mencegah penggumpalan susu dalam perut, muntah, sembelit, dan sakit pencernaan.
  3. Air kelapa juga mempunyai bermacam-macam khasiat sebagai obat. Di antaranya, minum air kelapa muda juga dapat membantu mengatasi pengaruh racun obat sulfa dan antibiotik lain, sehingga menjadikan obat-obat itu lebih cepat diserap darah.
  4. Mencuci muka dengan air kelapa secara continue tiap hari dapat menyembuhkan atau melenyapkan jerawat, noda-noda hitam, kerutan pada wajah yang datang lebih dini, kulit mengering, dan wajah menjadi tampak berseri.
  5. Campur air kelapa dengan sedikit madu. Ramuan ini merupakan tonikum yang murah tetapi berkhasiat. Ramuan ini merangsang pusat-pusat seksual tubuh dan meniadakan akibat buruk g4irah seksual berlebih.
  6. Jerawat membandel dapat diobati dengan campuran 25 gram pasta kunyit dengan segelas air kelapa, lalu dibiarkan selama semalam suntuk, kemudian tambahkan 3 sendok teh bubuk cendana merah. Aduk-aduk semua bahan tersebut sampai rata, kemudian disimpan lagi tanpa terganggu selama 3 hari. Saring ramuan tadi dengan tiga lapis kain kasa. Simpan sari tadi dalam botol, dan oleskan pada muka dua kali sehari hingga jerawat lenyap.
  7. Air kelapa juga berkhasiat sebagai obat luka, telapak kaki pecah-pecah, dan eksim. Membuat ramuan relatif mudah. Rendamlah segenggam beras dalam air kelapa muda bersama tempurungnya sampai beras terasa asam karena peragian, kemudian beras digiling menjadi bubuk halus. Tepung beras tersebut digunakan dengan dioleskan setiap hari selama 3-4 hari pada bagian tubuh yang sakit.
  8. Jika air kelapa muda dicampur dengan sejumput bubuk kunyit dan air kapur sirih dalam ukuran sama merupakan obat luka bakar dan meniadakan rasa panas pada telapak kaki dan tangan.
Read more ...

Tips Melangsingkan Tubuh Dengan Aman Dan Sehat

Selasa, 15 September 2015
Tips Melangsingkan Tubuh Dengan Aman Dan Sehat. Untuk melangsingkan tubuh Anda perlu membakar lemak di semua bagian tubuh Anda, mulai dari lengan, perut, paha, dan bagian tubuh lainnya. Salah satu cara yang tidak boleh dilewatkan yakni dengan olahraga, jadi banyak sekali cara yang di lakukan orang untuk mendapatkannya salah satunya dengan diet yang alami. 

Tips Cara Melangsingkan Tubuh Dalam Waktu 1 Minggu


  1. Pada saat sarapan kalau bisa pilih menu makanan yang tinggi seratnya ditambah minuman jus jeruk
  2. Kalau suka minum teh, mendingan minum teh hijau setiap hari dimana dapat membantu membakar sekitar 70 kalori lebih dalam sehari
  3. Cara Melangsingkan Tubuh Dalam Waktu 1 MingguKalau suka minum susu, sebaiknya jangan pilih yang fullcream. Silahkan konsumsi minuman susu yang rendah lemak
  4. Perbanyak minum air putih. Banyak orang tidak bisa membedakan rasa lapar dan haus. Saat mengira merasa lapar (padahal, sebenarnya haus), Anda akan mengkonsumsi makanan (yang sebetulnya tidak perlu Anda konsumsi) lalu, bagaimana cara membedakannya? Minum segelas air dan tunggu hingga 10 menit untuk mengetahui apakah Anda masih lapar. Jika ya, berarti Anda memang lapar.
  5. Makan dengan cara perlahan. Mengapa orang Amerika lebih rentan terkena obesitas daripada orang Prancis? jawabannya, bukan saja karena porsi makan orang Amerika lebih banyak, tetapi juga karena orang Prancis sangat menikmati makanan mereka dalam setiap kunyahan, sehingga cenderung makan secara perlahan. Hal ini menyebabkan perut akan lebih cepal terasa kenyang yang pada akhirnya turut membantu menekan selera dan porsi makan. Bagi Anda yang belum terbiasa, coba trik ini: letakkan sendok atau garpu saat Anda sedang mengunyah, minum air mineral setiap selesai mengunyah, dan kunyah makanan beberapa kali sebelum menelannya.
  6. Gunakan piring yang lebih kecil. Kebiasaan di negara kita adalah menghabiskan makanan yang tersaji di piring, berapa pun jumlah kalori makanan dan ukuran piring tersebut. Untuk menyiasatinya, gunakan piring yang berukuran lebih kecil. Anda akan merasa kenyang dengan makan lebih sedikit.
  7. Batasi karbohidrat. Makanan tinggi protein, misalnya ikan, merupakan pilihan makan malam terbaik untuk mengkontrol bobot tubuh. Ini karena protein membuat Anda kenyang lebih lama. Jika Anda ingin mengkonsumsi karbohidrat, hindari yang sederhana, karena lebih cenderung disimpan sebagai lemak ketimbang digunakan sebagai energi.
Selain dengan olahraga Anda juga perlu memperhatikan asupan makanan, pastikan Anda menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh. Lalu apa saja cara melangsingkan tubuh secara alami dan cepat tersebut?
  • Lakukan diet sehat
Ini cara pertama yang dapat Anda coba terapkan. Diet merupakan cara yang cukup populer untuk mendapatkan tubuh langsing serta berat badan ideal. Anda dapat mencari informasi seputar tips diet sehat di internet dan cobalah untuk menerapkannya.
  • Bakar lemak dalam tubuh Anda
Tumpukan lemak dalam tubuh merupakan musuh utama jika Anda ingin mempunyai tubuh langsing. Tumpukan lemak dalam tubuh dapat terjadi di lengan, paha, perut, betis, dan bagian tubuh lainnya. Lakukan olahraga rutin untuk membakar lemak tersebut.
  • Olahraga
Cara ini cukup efektif apabila dilakukan secara rutin. Beberapa olahraga yang dapat melangsingkan tubuh diantaranya yakni senam aerobik, bersepeda, berenang, jogging, zumba, hula hoop, ngedance alias menari, dan masih banyak lagi. Membakar lemak dan kalori juga dapat Anda lakukan dengan kegiatan sehari-hari seperti membersihkan rumah dan lain sebagainya.
  • Konsumsi buah dan sayuran
 Buah serta sayuran biasanya masuk dalam menu diet sehat karena mengandung berbagai vitamin serta nutrisi. Makanan jenis ini juga mengandung serta yang dapat memperlancar proses pencernaan Anda. Cobalah untuk memasukkan buah dan sayuran kedalam menu sehari-hari.
  • Konsumsi makanan pelangsing
 Ada banyak makanan yang dapat melangsingkan tubuh, cobalah untuk mengonsumsinya. Beberapa makanan tersebut diantaranya yakni nasi merah, green tea, ikan salmon, buah beri, kurma, jeruk nipis, dan masih banyak lagi.
  • Perbanyak konsumsi air minum
Air putih bermanfaat untuk melancarkan metabolisme tubuh serta menetralisir racun dalam tubuh. Saat Anda diet sangat disarankan untuk mengonsumsi air putih karena dapat mempermudah pembakaran kalori dan lemak dalam tubuh Anda.

  • Hindari makanan berlemak
Makanan yang diolah dengan cara digoreng dapat meningkatkan kandungan lemak. Apabila Anda sedang diet dan ingin melangsingkan tubuh pastikan menghindari makanan yang digoreng. Anda dapat menggantinya dengan makanan yang dipepes, direbus, dipanggang, ataupun dikukus karena lebih sehat.

Rekomendasi :
Jika anda berminat untuk menurunkan berat bandan anda dengan aman dan cepat dan tanpa kawatir efek samping kami punya solusinya. Yaitu dengan menggunakan obat pelangsing herbal dari Green Word Indonesia dengan Nama Slimming Capsule Yang merupakan produk 100% herbal dan tanpa bahan kimia. Slimming Capsule Bermanfaat untuk : Menurunkan Berat Badan / melangsingkan badan dengan cepat dan tanpa efek samping. Slimming Capsule Juga Sudah Terdaftar di BPOM sehingga produk ini aman untuk di konsumsi. Info Lengkap Klik Slimming Capsule 

 Untuk Konsultasi Dan Pemesanan Bisa Hubungi Kami :
            Tlp/Sms : 0812.2442.9800
            PIN BB :2A98D7E6
            Kami Siap Layani Anda
            Dapatkan Pelayanan Terbaik Kami, Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran. 

Read more ...

Pantangan Makanan Untuk Penyakit Maag

Senin, 14 September 2015
Pantangan Makanan Untuk Penyakit Maag. Sakit maag merupakan penyakit lambung yang sangat menggangu, terkadang penyakit tersebut tiba-tiba muncul ketika Kita sedang menjalankan aktivitas.Penyakit maag merupakan penyakit yang biasa terjadi pada masyarakat, hal ini bisa terjadi karena pola makan yang tidak teratur, dan gaya hidup seseorang yang tidak sehat. Selain itu jenis makanan, waktu makan (terlambat makan), bahkan stres juga dapat mempengaruhi meningkatnya kadar asam lambung dalam tubuh.

Makanan Pantangan Untuk Penyakit Maag
 
1. Gorengan
Makanan yang dimasak dengan cara digoreng memang sangat nikmat dan guruh. Tapi untuk Anda yang terkena penyakit maag, sebaiknya hindari konsumsi gorengan yang terlalu banyak. Makanan yang digoreng dapat mempengaruhi naiknya gas asam di dalam lambung, oleh karena itu mengkonsumsi gorengan dapat memicu rasa nyeri pada kerongkongan dan ulu hati atau disebut heartburn.

2. Susu olahan yang tinggi lemak
Segala jenis makanan yang berasal dari susu yang diolah dan memiliki lemak tinggi juga harus dihindari oleh orang yang memiliki penyakit maag. Contoh produk ini yaitu mentega yang memiliki kadar lemak sangat tinggi sehingga harus Anda jauhi.

3. Cokelat
Cokelat juga merupakan makanan pantangan untuk penyakit maag yang harus Anda hindari. Kandungan kafein dan stimulan lain seperti theobromine yang terdapat pada cokelat dapat memicu naiknya kadar asam di dalam lambung. Selain itu, cokelat juga memiliki kandungan cokelat sehingga tidak baik untuk penderita asam lambung.

4. Produk hasil fermentasi
Beberapa jenis produk hasil fermentasi antara lain yaitu tape dan oncom. Namun untuk tempe dan yoghurt masih aman untuk di konsumsi oleh penderita penyakit maag.

5. Buah-buahan yang banyak mengandung gas
Mengkonsumsi buah memang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan. Akan tetapi ada jenis buah-buahan tertentu yang sebaiknya tidak di konsumsi oleh penderita penyakit maag. Buah nanas, nangka, rambutan, durian merupakan contoh dari beberapa jenis buah-buahan yang mengandung gas. Oleh karena itu, Anda sebaiknya jangan mengkonsumsi jenis buah ini jika mengalami sakit maag. Kandungan gas pada buah-buahan tersebut dapat memicu naiknya kadar asam dalam lambung sehingga membuat sakit maag kambuh.

6. Minuman bersoda
Minuman yang mengandung soda bukanlah minuman yang sehat dan pantas di konsumsi sebagai minuman harian. Sebab minuman soda terbukti berbahaya jika di konsumsi dalam jangka panjang dan dosis tinggi. Jenis minuman berkarbonasi ini akan memicu naiknya kadar asam di dalam lambung. Efek karbonasi juga dapat menyebabkan gangguan perut seperti perut kembung sehingga Anda merasa tidak nyaman.

8. Kopi dan teh
Penggemar kopi memang memiliki selera yang tinggi untuk menemani kopi. Namun jenis minuman ini bukanlah minuman yang cocok bagi penderita maag. Bahkan bukan hanya kopi, teh juga memiliki kandungan kafein yang dapat memicu gangguan pada lambung. Kurangi minum kopi dan teh, lebih baik perbanyak minum air putih karena sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Selain itu penyakit ini dipercaya memiliki beberapa jenis minuman dan makanan yang kurang baik untuk di konsumsi yaitu:
  • Minuman yang merangsang pengeluaran asam lambung antara lain : kopi, anggur putih, sari buah sitrus, dan susu.
  • Makanan yang sangat asam atau pedas seperti cuka, cabai, dan merica (makanan yang merangsang perut dan dapat merusak dinding lambung).
  • Makanan yang sulit dicerna dan dapat memperlambat pengosongan lambung. Karena hal ini dapat menyebabkan peningkatan peregangan di lambung yang akhirnya dapat meningkatkan asam lambung antara lain makanan berlemak, kue tar, coklat, dan keju.
  • Makanan yang melemahkan klep kerongkongan bawah sehingga menyebabkan cairan lambung dapat naik ke kerongkongan seperti alkohol, coklat, makanan tinggi lemak, dan gorengan.
  • Makanan dan minuman yang banyak mengandung gas dan juga yang terlalu banyak serat, antara lain:Roti dan makanan dari tepung, Susu, yoghurt, Kacang-kacangan, Minuman bersoda, Kopi, dan makanan yang mengandung kafein
 Makanan Saat Maag Yang Harus Dihindari
  1. Makanan pedas. Saat kamu maag, sebaiknya hindari makan makanan pedas, karena makanan pedas terbukti dapat memperburuk kondisi maag. Saat maag mu kambuh, sebaiknya menghindari cabai, paprika, merica, atau rempah-rempah panas dan pedas saat di lambung.
  2. Kafein. Minuman mengandung kafein juga harus dihindari oleh penderita maag, atau yang beresiko terkena maag. kafein cenderung meningkatkan keasaman pada lambung, sehingga akan memperburuk keadaan.
  3. Makanan yang terlalu dingin atau terlalu panas.
  4. Makanan yang secara langsung merusak dinding lambung: nasi keras, ketan, jagung, ubi talas.
  5. Makanan dan minuman yang banyak mengandung gas dan terlalu banyak serat:
  6. Minuman yang mengandung soda dan alkohol: soft drink, tape, susu, anggur putih dan kopi.
  7. Obat atau suplemen yang bersifat asam dan merangsang keluarnya asam lambung , zat besi, vitamin C, asam salisilat, acetosal, kartikosteroid dan obat-obat anti rematik.
  8. Makanan yang sulit dicerna yang dapat memperlambat pengosongan lambung. seperti makanan berlemak, kue tart, coklat, dan keju.
  9. Makanan yang melemahkan cairan lambung dapat naik ke kerongkongan, seperti alkohol, coklat, makanan tinggi lemak, santan kental, dan goreng-gorengan.
  10. Hindari Buah Mangga yang Masih Muda. Karena buah tersebut dapat menyebabkan sakit perut.
 Makanan yang aman untuk di konsumsi penderita sakit maag.


  • Buah-buahan
Jenis buah-buahan seperti pisang, melon, pepaya, dan tomat mengandung kalium yang baik untuk menyeimbangkan pH (derajat keasaman) di dalam lambung.
  • Kentang
Kentang yang bersifat basa di pagi hari, yang bermanfaat untuk menetralisir asam lambung sebelum kamu memakan makanan lain. Sumber karbohidrat yang terkandung di dalam kentang pun dapat memberikan rasa kenyang yang cukup lama.
  • Bubur ayam
Bubur ayam amat berguna untuk mencegah dan meringankan serangan rasa sakit, terutama bagi penderita maag akut.
  • Pisang
Kalium yang dikandung dalam pisang bermanfaat menyeimbangkan di dalam lambung. Pisang juga mampu memberi rasa kenyang. Selain itu, pisang juga kaya akan potasium yang mampu menormalkan peningkatan tekanan darah akibat serangan stres.
  • Brokoli
Brokoli sumber kalium dan zat sulfur yang berperan sebagai antioksidan pelindung terhadap lapisan dalam kulit lambung, juga kaya akan vitamin C yang baik untuk memelihara stamina tubuh.
  • Lidah buaya
Kandungan saponin yang terdapat di dalam lidah buaya memiliki kemampuan antiseptik, sehingga bermanfaat untuk meredakan panas dalam dan mempercepat penyembuhan luka.
  • Kol
Kol mengandung asam amino glutamin yang dapat meningkatkan aliran darah ke perut, memberikan nutrisi bagi sel dalam lambung, membantu melindungi lapisan perut, serta mengobati luka pada saluran pencernaan. 

Read more ...