Tips Merawat Kulit Berminyak

Selasa, 03 November 2015
Tips Merawat Kulit Berminyak, ada beberapa tips cara merawat kulit berminya. dalam kesempatan kali ini kami akan mambahas tentang bagai mana cara merawat kulit berminyak dan apa saja efek kulit berminyak pada wajah anda dan kami informasikan tips cara mencegah dan cara menghilangkan kulit bermaninyak anda dengan cepat berikut infomasinya : 
 Tips Merawat Kulit Berminyak 
Penyebab dan Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Berjerawat. Kulit memproduksi minyak yang berfungsi sebagai pelindung kulit dari bahaya dari luar seperti polusi dan debu yang akan masuk kedalam pori-pori kulit. Selain itu minyak pada kulit sebagai cairan yang mampu menjaga keremajaan kulit dan menjadikan kulit menjadi kenyal. Namun kelebihan minyak pada kulit, wajah khususnya akan menambah masalah baru bagi kita.

Kelebihan minyak pada kulit wajah atau singkat saja kita sebut wajah berminyak akan menyebabkan kurangnya percaya diri saat tampil di depan umum karena wajah akan terlihat kusam dan menkilap. Wajah berminyak juga akan menangkap udara di sekitar dan mengendapkan debu dan polusi di wajah. Akibatnya pori wajah tertutup dan timbulah jerawat. Wajah berminyak dapat di sebabkan oleh beberapa faktor seperti berikut:

Penyebab Wajah Berminyak
  • Makanan yang Berlemak
Kita tau bahwa makanan yang mengandung banyak lemak tidak baik di konsumsi oleh manusia karena akan adanya penimbunan lemak dan menimbulkan penyakit. Masalah minyak berlebih adalah masalah ringan yang di timbulkan akibat mengkonsumsi makanan berlemak lebih.
  • Hormon tidak Seimbang
Minyak berlebih pada wajah merupakan salah satu tanda seorang anak sudah mulai memasuki masa puberitas. Seorang remaja harus beradaptasi dengan hal-hal baru yang terjadi pada dirinya. Pada orang dewasa khususnya wanita akan memproduksi banyak minyak saat haid. Maka dari itu kegiatan yang kita lakukan sebaiknya dikontrol dengan baik. Asupan makanan yang seimbang dengan kegiatan yang kita lakukan akan mengurangi jumlah minyak yang keluar dari tubuh kita.
  • Salah Pilih  Kosmetik
Sebagian besar cewek menginjak remaja sudah mulai  berani memakai peralatan kosmetik untuk menunjang penampilannya. Dan itu tidak di permasalahkan. Tapi ada baiknya bagi remaja untuk tidak memakai alat-alat kosmetik yang terbuat dari bahan kimia. Hal itu dapat memproduksi minyak berlebih, iritasi dan membuat wajah lebih sensitive apabila wajah tidak bisa menerima bahan-bahan kimia tersebut. Lakukan percobaan pada bagian tangan sebelum memutuskan memakai salah satu merek kosmetik.
  • Keturunan
Orang tua tidak hanya mewariskan harta kepada anaknya
tetapi juga mewariskan sebagian  sifat genetiknya (pasti). Tidak menutup kemungkinan orang tua yang memiliki keturunan genetik memproduksi minyak akan turun keanaknya. Hal ini tidak bisa di cegah, tapi tetap bisa di atasi.

Cara Merawat Wajah Berminyak
Cara merawat wajah berminyak. Kulit berminyak tentunya menjadi masalah yang sangat mengganggu bagi Anda. Selain karena tampilan kulit yang terlihat mengkilap bila terkena cahaya, kulit yang berminyak pun juga sering terlihat kusam dan tidak segar. Apalagi bagi Anda yang diharuskan memakai riasan atau make up pada wajah, kulit yang berminyak membuat riasan tersebut menjadi tidak awet dan mudah luntur.

Cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan rajin membersihkan wajah secara teratur, diikuti dengan penggunaan toner khusus yang diperuntukkan untuk wajah berminyak. Hal ini penting, sebab jika salah memilih toner malah hanya akan memperparah kuantitas minyak di wajah Anda, karena pada umumnya toner atau pembersih wajah ini menyebabkan kulit menjadi kering sehingga kurang cocok bagi kulit berminyak. Selain itu, jangan pakai pembersih dengan scrub setiap hari. Sebaiknya gunakan sebanyak seminggu sekali, dan pilih yang berbahan alami.

Setelah rajin menjaga kebersihan wajah dengan benar, cobalah untuk merawat kulit Anda dengan seledri. Tumbuhan yang identik dengan pelengkap bumbu dapur ini mengandung senyawa L-tryptophan yang berfungsi sebagai anti-oksidan alami, kandungan vitamin A, B1, B2, dan C yang berguna untuk mengurangi kandungan minyak pada wajah, juga senyawa 3n-butilphalida yang dapat mencegah peradangan karena biasanya kulit berminyak pada akhirnya akan menyebabkan timbulnya jerawat.

Caranya pun sangat mudah. Cukup bersihkan seledri lalu potong hingga menjadi potongan yang kecil dan halus. Setelah itu, rebus potongan seledri dalam air mendidih selama kurang lebih 15 menit. Kemudian, matikan api, lalu dinginkan. Gunakan air rebusan seledri yang telah dingin ini untuk membasuh wajah Anda. Biarkan airnya meresap selama beberapa menit, kemudian bilaslah dengan air bersih. Lakukan secara rutin dan lihatlah perbedaannya.

Cara Merawat Wajah Berjerawat
Cara Merawat Wajah Berjerawat. Untuk kulit berjerawat, sebaiknya Anda harus mulai rajin membersihkan wajah dari debu dan kotoran. Jangan biasakan untuk membiarkan wajah dalam kondisi full make up dalam waktu yang lama, apalagi tidak membersihkan wajah sebelum pergi tidur. Kotoran yang tersembunyi atau tertinggal di pori-pori wajah adalah faktor utama tumbuhnya jerawat pada kulit Anda.

Untuk melakukan pembersihan sisa make up, pertama-tama gunakan facial foam lalu lanjutkan dengan memakai pembersih wajah atau toner agar sisa-sisa kotoran atau make up pada wajah terangkat dengan sempurna.

Setelah wajah bersih, baru gunakan produk khusus yang berguna untuk mengempiskan jerawat. Pilihlah yang berbahan sulfur atau belerang alami, karena kandungannya sangat efektif untuk mengurangi peradangan, dan mengeringkan jerawat.

Selanjutnya untuk menghilangkan bekas-bekas jerawatnya, gunakanlah jeruk nipis setelah membersihkan wajah. Jangan lupa untuk menjaga pola makan dan meminum banyak air putih sebagai cara merawat wajah agar tidak berjerawat kembali.
*Penting :
Untuk cara mengatasi dan mencegah kulit berminyak  anda bisa melakukan tips yang tadi kami sarankan di atas dan di pake secara teratur, tetapi untuk tips lain dan tips yang lebih cepat aman dan terbuti anda bisa langsung konsultasi kepada kami atau Hub : 0812 2442 9800

Tidak ada komentar:

Posting Komentar